PT. Adidaya - Taiwan Excellence

5 Assassin Terbaik Mobile Legends di Season 17

Billy Rifki
26/06/2020 11:46 WIB
5 Assassin Terbaik Mobile Legends di Season 17
Esports.ID

Role assassin memegang peran cukup penting dalam Mobile Legends. Kelincahan dan burst damage yang mereka miliki jadi senjata utama untuk mengeliminasi mage dan marksman dari belakang pertahanan musuh.

Dengan banyaknya variasi assassin di season 17, berikut adalah ranking 5 assassin terbaik Mobile Legends yang bisa kamu pelajari untuk push rank lebih mudah!

1. Ling

Hero pelompat tembok ini kembali sebagai prioritas pick di season 17. Ling yang sempat populer sebagai ujung tombak strategi hyper carry kini jadi pilihan setelah turnamen MPLI memperlihatkan potensi sejatinya.

Kemampuan berpindah tempat dengan cepat melalui tembok-tembok Land of Dawn, ultimate dengan cooldown singkat serta pukulan critical hit yang sangat mengerikan untuk core lawan jadi alasan mengapa Ling adalah salah satu assassin terbaik untuk digunakan.

Butuh sekedar hero cc untuk mengcounter Ling. Musuh harus berkompromi dengan memilih skill spesifik seperti Divini Judgement Kaja, The Way of Dragon milik Chou atau kombo Bitter Frost dan Cold Destruction Aurora. Ini tentu merugikan bagi lawan karena komposisi drafting mereka jadi tak flesibel hanya demi mengcounter Ling seorang.

Apalagi, Ling kini makin sulit dibunuh karena pemain mulai memadukannya dengan Angela untuk sustai tambahan.

2. Lancelot

Burst damage tinggi dan kelincahan yang tak kalah sakti dari Ling membuat Lancelot juga diperhitungkan sebagai assassin berbahaya. Lance mampu clear wave dengan cepat, memberi damage signifikan berkat Thorned Rose bahkan menghindari skill-skill musuh dengan jurus ini.

Hanya butuh 1 sampai 2 detik untuk Lance menghabisi target incarannya, kemudian ia pergi menjauh tanpa terluka. Lance pun piawai untuk keluar-masuk radius turret, memanfaatkan kelengahan musuh yang mengira dirinya aman dalam perlindungan.

Asiknya, Lancelot tak butuh banyak item agar "jadi". Ia cuma perlu farm item jungle, sepatu, Blade of Heptaseas, Endless Battle atau langsung Blade of Despair. Ini merupakan keuntungan karena beberapa assassin perlu lebih dari empat atau lima item agar damagenya signifikan.

3. Hayabusa

Pemimpin ninja dari Shadow Sect ini adalah assassin wajib yang mesti kamu kuasai. Selain lincah, hero ini sering luput dari jurang ban di ranked match. Padahal, Hayabusa punya kemampuan mengerikan. Haya bisa farming dengan cepat, berpindah lane dalam sekejap mata dan tentunya, ultimate yang mampu menghabisi lawan tanpa kesempatan melawan balik.

Ougi: Shadow Kill adalah jurus efektif bila kamu menemukan lawan yang punya lifesteal berbasis basic attack seperti Alucard, Thamuz atau Freya. Memaksakan diri untuk adu pukul mereka adalah kesalahan besar dan Hayabusa merupakan opsi terbaik karena Shadow Kill menghilangkan wujud Hayabusa ke dalam bayangan.

Belum lagi marksman atau mage yang kalang kabut kalau mereka jadi sasaran Shadow Kill. Hanya saja, ultimate Hayabusa punya trik agar damagenya maksimal. Haya harus menumpuk stack shadownya dulu melalui skill seperti Phantom Shuriken dan Quad Shadow. Setelah stack terpenuhi, barulah Shadow Kill ampuh menundukan incaran. Kalian juga harus memperhatikan energi dari Hayabusa, bila tersisa sedikit, maka durasi Shadow Kill kalian tidak berdampak banyak.

4. Helcurt

Kalau kalian punya kesempatan mengambil hero ini, maka pakailah. Helcurt punya burst damage keterlaluan yang bahkan tak bisa ditangkal oleh tanker sekalipun. Kemampuannya menggelapkan peta membuat musuh panik walau cuma mendengar suara tertawanya.

Helcurt pun tergolong mudah dimainkan, tak butuh banyak item untuk mulai mencari kill. Satu-satunya yang perlu kalian kantongi setelah item early hanya Blade of Despair. Sisanya, terserah kalian ingin melengkapinya dengan senjata apa.

Yang paling berbahaya dari Helcurt adalah pasif silence. Tidak banyak hero Mobile Legends yang punya kemampuan ini. Musuh yang salah langkah bukannya berhasil menciduk kalian, malah biasanya dilawan balik karena tak mampu mengeluarkan jurus. Helcurt adalah counter dari hero assassin lain, juga mage dan marksman. Namun, kalian mesti memperhatikan agar tidak terlalu pecicilan di early game karena ketahanan tubuhnya sangat minim. 

Keahlian kalian membaca map untuk mencari target utama diperlukan agar potensi dari Helcurt dieksekusi dengan baik dalam game.

5. Gusion

Puncak pengakuan seorang player Mobile Legends salah satunya adalah piawai mengendalikan Fanny dan cekatan memainkan Gusion. Belati-belati andalannya mampu mereduksi darah musuh dari 100% jadi 0 dalam waktu singkat. 

Dengan kombo yang baik, kalian bisa mengincar marksman dan mage musuh dengan mudah. Hanya saja, pemain Gusion harus punya perhitungan kapan waktu masuk dan mampukah ia keluar dari kepungan musuh. 

Perlu waktu mempelajari pola kombinasinya, namun sekali kamu mahir, pasti sobat Esports ketagihan main pakai hero yang identik dengan skill Hokage ke-4 di serial manga Naruto.

Itu dia assassin yang paling berpengaruh saat ini. Sobat Esports paling suka mainin assassin yang mana?