GoPay Campaign

Bisa Counter Ling, R7 Bakal Pakai Minsitthar Kalau Dikondisi Ini!

Billy Rifki
14/09/2020 11:21 WIB
Bisa Counter Ling, R7 Bakal Pakai Minsitthar Kalau Dikondisi Ini!
Esports.ID Interview

RRQ Hoshi berhasil dapatkan kemenangan penting kontra ONIC kemarin, performa Alberttt cs kian meningkat dan mulai layak diperhitungkan untuk menjaga titel juara mereka musim ini.

Salah satu kunci kemenangan RRQ belakangan adalah keberanian para pemain menggunakan hero non-priority sebagai andalan di Land of Dawn. Sebut saja Carmilla, Alice, Jawhead dan Akai yang punya impact baik dalam kemenangan RRQ. Pun di sesi latihan, punggawa Sang Raja selalu mencoba hero-hero baru guna menyiapkan taktik kejutan.

R7 misalnya, offlaner Mobile Legends terbaik Indonesia dikenal punya hero pool luas dan mampu memainkan semua hero dengan keahlian di atas rata-rata. Salah satu eksperimen terakhirnya adalah memainkan Minsitthar, hero fighter yang punya crowd control berbahaya.

Sudah lama, Minsitthar dianggap jadi counter bagi hero-hero lincah karena skill King's Calling membatasi kemampuan blink musuh sehingga mereka terkepung dalam area ultimatenya. Ling, contoh hero licin yang masih populer di MPL bakal kerepotan saat menghadapi Minsitthar. Si pemanjat dinding punya dua skill blink yakni Finch Poise dan Defiant Sword, alhasil, Ling bakal mudah dikalahkan kalau salah langkah menghadapi Minsitthar.

Sayangnya, fighter asal Myanmar ini punya kekurangan yang membuat ia tak laris di turnamen dan pub match. Movement hero ini sangat lambat, tanpa skill melarikan diri, tak bisa clear wave dengan cepat juga damage dari skillnya tidak mengagumkan. R7 sendiri merasakan sulitnya memainkan Minsitthar

Dalam sebuah interview kepada Esports.ID, ia memberikan penilaian soal sang hero dan kemungkinan RRQ Hoshi menggunakannya. "Gue main Minsitthar biar musuh pressure aja sih haha. Gue pun bakal mainin Minsitthar di MPL kalau ban Mobile Legends jadi 20 hero" canda R7.

Memang, di stream tersebut R7 tampak kapok menggunakan hero ini. Mungkin saja, para pro player bisa menemukan cara memainkan Minsitthar dengan tepat bila mengubah rolenya sebagai tank atau support.

R7 aja nyerah pake Minsitthar, menurut Sobat Esports hero satu ini bagus ngga sih?