GoPay Campaign

Zeys : "Kami Lebih Fokus ke Playoffs Daripada Menang di El Clasico"

Billy Rifki
04/10/2020 10:25 WIB
Zeys : "Kami Lebih Fokus ke Playoffs Daripada Menang di El Clasico"
Esports.ID Interview

EVOS Legends sukses melalui laga besar di pekan terakhir MPL Season 6 kontra Bigetron Alpha. Dua kali memakai kombo Angela, Wann cs menumbakan pasukan Robot dengan skor 2-0.

Namun, bukan itu saja pertarungan yang harus EVOS lalui. Hari ini (4/10) EVOS punya laga krusial bertajuk "el clasico" melawan RRQ Hoshi. Tentu, match up ini sangat penting bagi fans kedua tim, pun untuk EVOS sendiri yang masih berharap bisa lolos ke upper bracket.

Zeys sang pelatih fenomenal mengatakan kepada Esports.ID mindset tim pada pertarungan nanti. Menurutnya, EVOS akan melakukan yang terbaik namun mereka lebih mementingkan persiapan playoff ketimbang terlalu all-out untuk el clasico.

"Kita belum memutuskan sejujurnya, saat ini kita ingin lebih mempersiapkan untuk playoff daripada musim regular. Jadi ini sangat bergantung pada pertandingan antara Genflix Aerowolf & Geek Fam besok" tuturnya.

EVOS kurang lebih masih menerapkan strategi yang sama di meta terbaru dengan mengandalkan Wann sebagai hyper carry sementara Rekt masih bolak-balik jadi core atau support tergantung kebutuhan tim. Untuk laga nanti, ia memastikan tim bakal melakukan yang terbaik namun tak mau menunjukan terlalu banyak strategi yang EVOS punya untuk playoff.

Ia mengatakan masalah adaptasi juga harus dilakukan bukan pada pemain saja tapi juga pelatih, cuma, kata pelatih sendiri belum baku dalam scene esports. Peran pelatih di Mobile Legends, contohnya, punya tugas berbeda dan lebih dari adaptasi pada patch saja.

"Aku rasa pelatih tidak selalu seperti itu, karena kata pelatih sendiri tidak terlalu menjelaskan dalam esports. Jadi tidak semua pelatih bertugas memetakan meta, ada juga yang bertipe pemecah masalah, ada yang yang lebih teknikal memikirkan strategi-strategi. Tiap pelatih punya kelebihan dan cara yang berbeda"

Jadi ngga sabar menunggu el clasico sore nanti nih, mampukah Zeys membantu timnya memenangkan laga terakhir babak reguler MPL Season 6?