Kaskus Battle

ASUS ROG G703, Laptop Bertenaga Super Mampu Lahap Semua Game!

basittt
17/02/2018 11:09 WIB
ASUS ROG G703, Laptop Bertenaga Super Mampu Lahap Semua Game!
Esports.ID

Beberapa waktu lalu, ASUS ROG sempat memperkenalkan 3 laptop terbarunya yang super duper keren, yakni ASUS ROG G703, ROG Strix GL503 Scar Edition dan Hero Edition. Tim Esports.ID mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satunya dan yang paling super power, yakni ASUS ROG G703. Seperti apa kinerja dari laptop tersebut? Mumpunikah untuk menemani aktivitas para gamer yang begitu kompleks? Langsung saja disimak!

Bertempat di 3 Wise Monkeys, Jakarta Selatan, Esports.ID bersama rekan media lainnya mencoba kekuatan dari ASUS ROG G703 yang dikabarkan memiliki tenaga super yang mampu melahap semua game. Memiliki desain yang kokoh dan besar, ternyata laptop ini menjadi laptop pertama yang mengusung layar 144Hz dengan besar layar 17,3 inci. Kabarnya ASUS ROG G703 juga terinspirasi dengan Bio-Armor, sehingga menghasilkan chassis yang kokoh. Hal tersebut juga berfungsi sebagai rumah pelindung bagi sistem pendingin yang efisien dengan teknologi Anti-Dust Cooling (ADC) System.

Masih belum bisa move-on dari sisi layar, sebagai pemain utama di industri notebook dengan performa maksimal, ASUS menyajikan ROG G703 dengan teknologi panel display yang tak hanya memanjakan dengan kemulusannya, tetapi juga bebas stutter dan tearing. Memiliki respon yang lebih baik, layar ASUS ROG G703 juga memiliki tampilan warna yang baik tanpa diganggu oleh pantulan-pantulan cahaya. Hal itu Esports.ID rasakan sendiri saat mencobanya untuk memainkan game Grand Theft Auto V.

Tak perlu diragukan lagi, ASUS ROG G703 ditunjang oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Mengusung salah satu prosesor terbaik yang dapat di-overclok (Intel Core i7-7820HK), prosesor satu ini bisa dipacu hingga kecepatan 4,3GHz. Ini sangat memungkinkan para gamer untuk memainkan game kualitas AAA dengan performa terbaik.

Di sisi memori utama, ASUS memberikan kapasitas ruang hingga 32GB dengan tipe DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya. Menariknya, memori di laptop ini performanya juga bisa ditingkatkan hingga 2800MHz yang berdampak pada kelancaran sistem dalam mengolah performa komputasi terutama untuk gamer yang sering multitasking dalam bermain game dan melakukan kegiatan lainnya.

Sedangkan untuk kartu grafis, ASUS ROG G703 memiliki Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, memungkinkan laptop ini menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam. Bahkan penggunaan kartu grafis tertinggi laptop ini menawarkan performa Virtual Reality terbaik dan super mulus yang juga dapat di-overclock mencapai boost clock maksimal hingga 1947 MHz. Pastinya para gamer akan dapat menikmati pengalaman bermain game AAA yang luar biasa di ASUS ROG G703.

Berikut hasil benchmarking dari ASUS ROG G703:

Bisa dibilang, kemampuan overclocking dari ASUS ROG G703 berdampak pada kinerja keseluruhan termasuk gaming dan berbagai proses yang memerlukan kinerja tinggi seperti editing video, rendering dan lain sebagainya. Sedangkan aspek lainnya yang dianggap sebagai pelengkap dari performa tinggi ASUS ROG G703, dihadirkan dengan komponen premium yang begitu memuaskan.

Sebut saja keyboard, ASUS ROG G703 menghadirkan fitur aura RGB pada tiap tombol keyboard yang didukung kustomisasi 4 zona berbeda sesuai dengan game kalian. Selain itu, keyboard ini telah diuji ketat sehingga mampu bertahan meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun.

Seakan tak ingin merepotkan penggunanya, Anti-Dust Cooling yang dipatenkan pada ASUS ROG G703 mampu mendinginkan sambil membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Dari sisi audio, output suara yang dihadirkan ASUS ROG G703 adalah 32-bit/384kHz yang begitu luar biasa, dimana ESS Sabre memberikan sampel rate yang 8 kali lebih besar daripada kualitas CD. Sehingga detail suara yang para gamer butuhkan dalam bermain game akan terasa nyata sekali.

 

Kesimpulan

Hal yang terpenting untuk gamer sih sudah pasti bisa memainkan game dengan lancar jaya tanpa gangguan dan Esports.ID sudah mencobanya pada game sejuta umat yang cukup berat jika dimainkan rata kanan. Hal ini membuktikan bahwa game kompetitif yang para gamer mainkan sehari-hari untuk berlatih, seperti DOTA 2, CS:GO, Overwatch, Rocket League, PUBG dan lain sebagainya sudah pasti sangat aman dimainkan di ASUS ROG G703. Hanya saja, harga yang ditawarkan cukup membuat para gamer harus berjuang lebih keras, yakni Rp.60.299.000.

Bagi para gamer yang tidak memperdulikan budget dan fokus mengejar performa, ASUS ROG G703 adalah jawaban yang tepat!