Esports.ID

Xiaomi Rilis Black Shark, Saingan Razer Phone?

Rendy Lim
12/04/2018 11:43 WIB
Xiaomi Rilis Black Shark, Saingan Razer Phone?
Xiaomi Black Shark

Jika beberapa bulan lalu ada yang bertanya kepada sobat eSports, “Smartphone khusus untuk gaming apa yah?”, mungkin jawaban spontan kalian adalah Razer phone. Tapi tampaknya jawaban kalian akan berubah kalau sudah mengetahui bahwa Xiaomi akan merilis smartphone khusus gaming.

Yup, kamu ga salah dengar kok sobat eSports, produsen smartphone asal China yang terkenal dengan smartphone besutannya selalu memiliki spek bintang lima namun harga kaki lima akan merilis smartphone khusus untuk gaming.

Smartphone yang diberi nama Xiaomi Black Shark tersebut  pertama kali diketahui oleh publik berkat muncul di benchmark listing, AnTuTu beberapa hari lalu. Nama Black Shark tampaknya diambil dari nama perusahaan yang membantu Xiaomi untuk mengembangkan smartphone gaming pertamanya ini.

Xiaomi Black Shark

Spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Black Shark ternyata tidak kalah sangarnya dengan Razer Phone ataupun smartphone flagship saat ini. Dilengkapi dengan  Snapdragon 845, 8GB RAM dan dioperasikan dengan OS Android 8.0 Oreo serta memiliki 32GB memori, Xiaomi Black Shark tampak siap disandangkan langsung dengan rivalnya.

Sedangkan dalam segi tampilan, berdasarkan bocoran gambar yang beredar di social media China, Weibo, desain yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark tidak kalah ekslusif jika dibandingkan dengan Razer Phone.

Bagian belakang Black Shark dilengkapi dengan dual camera dan LED flash serta sentuhan logo ‘S’ yang cukup mencolok layaknya logo Razer dalam smartphone gaming besutannya. Selain itu, dari gambar yang dibagikan Black Shark tampak dilengkapi dengan case besar untuk mendukung fitur game control pada sisi depannya.

Pesona bagian depan Black Shark tidak kalah memukau karena dilengkapi dengan layar OLED serta 120Hz display untuk memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan, namun juga fitur tambahannya yang akan membuat para gamers langsung jatuh cinta. Fitur tambahan game pad pada sisi depan Black Shark berhasil memberikan kesan layaknya konsol game. Menariknya, game pad tersebut dapat dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan dan membuat para nitizen menyamakannya dengan game pad Nintendo Switch.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, Black Shark akan memiliki fitur fingerprint scanner.

Sementara itu, Xiaomi sendiri baru akan memberikan informasi mengenai tanggal rilis serta harganya pada 13 April 2018. Mengingat Xiaomi seringkali agresif dengan harga smartphone miliknya, tampaknya Xiaomi Black Shark akan jauh lebih murah dari rivalnya Razer Phone. Sobat eSports, siapa yang sudah tidak sabar menunggu nih?