Esports.ID

IESPL Sibak Tabir Kompetisi Elite eSports Terbesar di Indonesia

MalZaHar
09/06/2018 12:06 WIB
IESPL Sibak Tabir Kompetisi Elite eSports Terbesar di Indonesia
Tim eSports Papan Atas Siap Bersaing di IESPL!

IESPL, atau Indonesia Esports Premiere League, bukan lagi menjadi wacana setelah mulai beberkan secuil demi secuil informasi valid sebagai bukti segera hadirnya kompetisi tim profesional eSports terbesar dan perdana di Indonesia!

Berakar dari ide kompetisi berformat liga yang lazim pada olahraga sepakbola, maka IESPL akan mengundang tim-tim elit eSports lokal untuk secara berkesinambungan lakoni sejumlah pertandingan selama satu musim kompetisi berlangsung. Hasil kompetisi ini bisa menjadi barometer kekuatan tim secara berkala untuk beberapa pilihan game.


via Instagram (@iespl.id)

Teaser awalnya mencuat dari cuplikan video berdurasi 48 detik yang diunggah oleh akun beratasnamakan IESPL ID (7/6), via kanal YouTube, meski masih belum dapat dikonfirmasi keabsahan akun tersebut, dan hanya sempat 'mengudara' sekitar 30 menit sebelum akhirnya di-take down (via GGWP).


via YouTube (IESPL ID)

Berdasarkan video tersebut, IESPL musim perdananya ini akan bertajuk 'The Battle of Friday', dengan asumsi semua pertandingannya bakal berlangsung setiap hari Jumat (atau mungkin sepanjang akhir pekan) antara 12 tim eSports Indonesia, untuk beberapa cabang game, antara lain DOTA 2, CS:GO, FIFA 18, Mobile Legends, dan juga Point Blank.


via website IESPL

Terkait waktu pelaksanaannya, mengacu pada countdown timer via situs IESPL.ID, maka sedianya akan mulai berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2018. Meski pada video teaser awal, mereka mencantumkan bulan Juli sebagai tenggat waktu perhelatannya. Tunggu saja tanggal mainnya!

Partisipasi Tim Elite eSports Indonesia di IESPL!

Geliat IESPL sendiri sudah mulai tercium beberapa bulan belakangan ini ketika banyak tim eSports lokal melakukan banyak perekrutan dan juga perombakan roster tim. Simak saja pergerakan BOOM.ID yang telah buka sedikitnya 5 divisi baru eSports sepanjang dua bulan terakhir, termasuk roster baru untuk divisi Mobile Legends dan Point Blank.

Juggernaut Gaming, yang sudah miliki tim DOTA 2, pun mulai merambah tiga divisi baru, yakni FIFA 18 , Mobile Legends, dan Point Blank. Kemudian TeamNXL kini memperbaharui divisi Mobile Legends binaannya dengan rekrut tim baru. Serta Bigetron yang menambah amunisi mereka dengan tim Point Blank anyar. PG.BarracX juga turut meramaikan persaingan di Point Blank, dan FIFA 18.

Tidak ketinggalan pula tim XCN Gaming, yang siap menggebrak dengan meluncurkan divisi Mobile Legends dan Point Blank. Termasuk tim-tim lain seperti Alter Ego yang munculkan wajah-wajah baru di blantika eSports Indonesia, melengkapi persaingan sehat dengan tim peserta lain, RRQ, EVOS, TP.NND, Recca Esports, dan Capcorn.

Sayangnya, masih banyak info yang belum terkuak mengenai detil event dari Indonesia Esports Premiere League. Nantikan terus perkembangan terbarunya, hanya di Esports.ID!