Esports.ID

Prediksi Piala Dunia 2018 ala Gamer Bola!

MikeApalah
25/06/2018 13:07 WIB
Prediksi Piala Dunia 2018 ala Gamer Bola!
World Cup 2018

Gemuruh Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, sejak 14 Juni kemarin tentu menjadi topik terhangat saat ini. Para pecinta sepakbola tentu tidak ingin melewatkan ajang paling bergengsi yang digelar setiap 4 tahun sekali ini. Aksi Ronaldo, liukkan Neymar, dan gol cantik ala Messi menjadi tontonan yang sudah pasti ditunggu. Bagaimana prediksi Achmad 'Fadh' Karim, Ega 'Eggsy_UG' Rahmaditya & Lucky Ma'arif, tiga gamer profesional yang menggeluti game sepakbola.

Fadh yang saat ini bergabung dengan tim FIFA Elite8, memprediksi Jerman akan kembali bisa mempertahankan gelarnya. “Prediksi gue Jerman akan kembali menjadi juara. Jerman bersama Brazil menjadi tim yang paling siap di turnamen ini, sedangkan dua favorit lain Perancis dan Spanyol agak kurang. Tapi, masih susah bagi Brazil untuk jadi juara di tanah eropa lagi, kecuali dulu ketika Pele berhasil menjadi jawara di Swedia 1958”.

Berbeda dengan Fadh, Eggsy pemain FIFA asal RRQ justru malah menjagokan Brazil bakal keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Sederet bintang Brazil seperti Neymar, Coutinho, Silva, dan Marcello membuat pria yang nge-fans dengan Thierry Henry ini semakin mantap memilih tim asal Amerika Latin sebagai favorit juara.

Jagoan Pro Evolution Soccer (PES) asal Surabaya, Lucky tak ketinggalan memberikan prediksinya seputar Piala Dunia 2018. “Prediksi dan favorit juara tetep Brazil! Prediksi di final bakal ketemu dengan Jerman, dan juaranya Brazil”. Meski memprediksikan Brazil bakal keluar sebagai juara, ternyata Lucky justru memfavoritkan dua pemain Kroasia yang tampil cukup apik di dua pertandingan awal, yakni Ivan Perisic dan Marcello Brozovic

Kerasnya Pertandingan Jerman vs Brazil di Piala Dunia 2014, mungkinkah terulang?

Prediksi ketiga “jagoan” bola konsol ini bisa dibilang hampir mirip. Ketiganya sepakat memfavoritkan Brazil sebagai favorit juara dan akan berhadapan dengan Jerman di babak final. Namun, prediksi ketiganya terancam berantakan mengingat Jerman dan Brazil belum menunjukkan penampilan terbaiknya di kualifikasi grup. Meski menang atas Swedia 2-1, kekalahan 1-2 dari Meksiko di pertandingan pertama membuat Jerman harus berjuang keras agar lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan posisi Neymar Cs sedikit lebih baik. Sempat ditahan imbang oleh Swiss, Brazil mampu membukukan kemenangan di pertandingan kedua saat bertemu Kosta Rika dengan skor 2-0. Meski saat ini masih di puncak klasemen, Brazil tak boleh lengah, mengingat di pertandingan terakhir mereka akan melawan Serbia. Kolarov dkk masih memiliki peluang untuk lolos ke 16 besar, apabila berhasil menyingkirkan tim Selecao tersebut.

Pembagian Grup Piala Dunia 2018

Sejumlah tim lain seperti Portugal dengan CR7, Eden Hazard Cs dari Belgia, serta skuad matador Spanyol siap untuk menjegal langkah Brazil dan Jerman di Piala Dunia 2018. Bagaimana prediksi Sobat eSports?