Esports.ID

Banyak Selebrasi Lain, Neymar dan Timnas Brazil Pilih Gaya CS:GO?

MalZaHar
03/07/2018 15:21 WIB
Banyak Selebrasi Lain, Neymar dan Timnas Brazil Pilih Gaya CS:GO?
Neymar Cs Peragakan Selebrasi 'CS:GO Flashbang' di Piala Dunia 2018

Sebuah gol bagi pemain bola adalah suatu hal yang keramat dan bila berhasil bikin satu saja sudah beri kepuasan senikmat-nikmatnya, jadi sah bila banyak pemain bola bergaya sebebas mungkin (kecuali dirasa kelewatan oleh wasit ya!) untuk rayakan gol tersebut.

Ada kalanya beberapa pemain telah siapkan ritual selebrasi khusus sebelum tanding, umumnya para striker yang sudah kewajibannya untuk mencetak gol. Tengok saja sosok pesepakbola eksentrik asal timnas Brazil, Neymar da Silva Santos Júnior aka Neymar Jr., yang kerap pertontonkan gaya-gaya berbeda di tiap match yang dilakoninya.

Ambil contoh saja, selebrasi yang dia lakukan bersama timnas Brazil di ajang sebesar World Cup 2018, di Rusia, (2/7) kemarin malam.  seusai dirinya melesakkan gol pertama di menit ke-51 ke gawang Meksiko, sekaligus mengakhiri kebuntuan dari beragam peluang yang diperoleh timnas Brazil sepanjang pertandingan.

Neymar, sang kapten tim, lantas mengajak rekan-rekan satu timnya untuk merayakan gol itu dengan gaya selebrasi yang terinspirasi dari game eSports populer bergenre First Person Shooter (FPS) besutan Valve, yakni Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Postingan di bawah ini pula yang akhirnya menarik perhatian pihak Valve (@csgo_dev) untuk memberikan apresiasi kepada para pemain timnas Brazil.

Hal ini sangat jelas menunjukkan bagaimana kecintaan pemain klub Paris Saint-Germain (PSG) dari Ligue 1 ini, kepada game CS:GO. Termasuk tentunya para punggawa timnas Brazil yang sepertinya sudah pula terjangkiti demam bermain game tersebut. Bayangkan saja di event sekaliber Piala Dunia, kamu malah memilih sebuah gaya ikonik dari game favoritmu untuk dilihat milyaran penonton dan pecinta sepakbola di seluruh jagat!

Faktanya, Neymar memang secara terbuka beberapa kali terpapar oleh media akan hobinya bermain game CS:GO. Di tahun 2016 silam, mantan trisula MSN di klub Barcelona ini, juga terciduk ketika habiskan waktu bermain CS:GO dengan salah satu pemain pro sekampungnya, yakni Gabriel 'FalleN' Toledo, asal tim MiBR (dulunya anggota SK Gaming).

Bahkan di sejumlah pertandingan, pemain yang juga terkenal berkat 'seni' diving-nya ini, sempat perlihatkan selebrasi gol unik dengan mengambil bendera di pojok lapangan untuk dijadikan seakan sebagai senjata AWP atau sniper rifle, yang merupakan senjata favoritnya.