Esports.ID

Pemain CS Ini Masuk Esports Hall of Fame, Kenalan Yuk!

MalZaHar
09/07/2018 11:35 WIB
Pemain CS Ini Masuk Esports Hall of Fame, Kenalan Yuk!
Kyler 'KSharp' Miller, Terima Penghargaan di Grand Final ESL One Cologne!

Hanya ada dua nama, sebelum 'KSharp', yang lebih awal mengisi daftar pemain kehormatan di Esports Hall of Fame (oleh paysafecard), yakni Dennis 'Thresh' Fong dan Emil 'HeatoN' Christensen. Dua sosok pejuang eSports dari titel game berbeda, namun sama-sama mengukir prestasi sekaligus mengharumkan kompetisi game ke seluruh pelosok dunia, sambil tetap mengedepankan jiwa profesionalisme tinggi serta nilai-nilai sportifitas.


Esports Hall of Fame untuk Kyler 'KSharp' Miller

Kini, daftar itu bakal menuliskan satu lagi nama tokoh 'pergerakan' eSports, yakni Kyler 'KSharp' Miller! Pemain kelahiran Reston, Virginia, 33 tahun silam ini, awali karirnya di eSports dengan menggeluti permainan Counter-Strike 1.6, sekitar tahun 2000. Dia masih tetap aktif berkompetisi di dua versi CS berikutnya (Condition Zero & Source), hingga umumkan pensiun di tahun 2008.

Kisah manisnya banyak dilalui bersama Team 3D, yang antara lain menorehkan gelar juara dunia di tiga ajang prestisius; yakni CPL Winter 2002, WCG 2004 dan 2005. Uniknya, tiga gelar juara tersebut berasal dari versi game berbeda. Meski sudah menyatakan pensiun, KSharp masih menekuni pekerjaan di bidang eSports, dengan berpartisipasi dalam ESEA (anak perusahaan milik ESL).

Sejak tahun 2014, KSharp ternyata 'tergoda' untuk kembali turun gunung dan menjajal CS:GO, namun tidak serius berkompetisi secara intens lagi, dan sekedar bermain santai di divisi bawah.

Bentuk penghargaan ini (Esports Hall of Fame) menjadi pengakuan istimewa yang dikemas dalam salah satu partai puncak dari event bergengsi di ESL One Cologne, pekan kemarin. Meski ESL telah mengutarakan niatnya sejak satu pekan sebelumnya, namun acara seremonial tetap dilangsungkan jelang berlangsungnya partai final antara Na'Vi versus BIG.


Siapakah yang akan terpilih berikutnya?

Paysafecard, sebagai penggagas dari program Esports Hall of Fame, sekaligus sponsor resmi ESL, membuktikan komitmen dan kontribusi nyatanya bagi dunia eSports global dengan tiap tahun memberi penghargaan serta apresiasi kepada tokoh-tokoh penggerak industri eSports yang menunjukkan sumbangsih berarti bagi perkembangan industrinya. Penunjukkan peraih award ini berdasarkan kombinasi penilaian dari Jury Vote dan juga Community Vote.


Rekan sekaligus rival seangkatan, Jason 'moses' O'Toole (via VPEsports)

Sejauh ini baru masuk 3 nama di Esports Hall of Fame, dan dua di antaranya adalah pemain Counter-Strike, bahkan satu lagi adalah jagoan Quake yang notabene juga bergenre FPS, apakah titel atau genre game lain belum masuk radar penilaian? Menarik untuk ditunggu sosok dan siapa pemain berikutnya yang bakal terpilih? Mungkin sobat eSports punya usulan pemain legendaris untuk masuk jajaran pemain kehormatan?