Esports.ID

Konsep eSports Bareng Teman Sekantor via A5GL, Mau Coba?

MalZaHar
06/07/2018 11:59 WIB
Konsep eSports Bareng Teman Sekantor via A5GL, Mau Coba?
Yuk, Bikin Bangga Bos di Kantor, Rame-rame 'Ngegame' Cari Tambahan!

Jangan alasan sudah kerja kantoran terus tidak punya waktu lagi untuk ikut seru-seruan dalam kompetisi game (eSports)! Lebih enak lagi kalau banyak teman satu kantor kamu itu memiliki hobi main game juga. Nah, tunggu apalagi, cobain deh turnamen-turnamen seperti After Five Gaming League (A5GL)!

Jadi, A5GL ini merupakan konsep turnamen yang digagas oleh Acer Predator bersama Nvidia GeForce, untuk menggalang peserta dari kalangan pekerja atau orang kantoran, sekalian sama bos mereka (kalau memang gamau ya, jangan dipaksa..!), dalam satu wadah kompetisi ala professional gamers!

Intinya, turnamen ini juga bisa menjadi sarana yang baik dalam menjalin keakraban antar karyawan di perusahaan, termasuk antar partisipan, yang biasanya mungkin kita upayakan dengan kumpul-kumpul bareng sambil main futsal, atau olahraga menyenangkan lainnya.

Dalam A5GL, kamu bersama timmu akan diajak untuk saling berkompetisi dalam empat cabang game, yakni DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), FIFA 18, dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Semua peserta tidak dipungut bayaran, bahkan berkesempatan mencicipi porsi hadiah dari total prize pool sebesar RM30.000 (sekitar 106 juta Rupiah).

SAYANGNYA, konsep turnamen ala A5GL ini terselenggara di negara tetangga kita, Malaysia, tepatnya berlangsung di The Pantheon (The Square) @One City, Selangor. Final DOTA 2 dan FIFA 18 dijadwalkan tanggal 15 Juli 2018, sedangkan partai puncak kompetisi CS:GO dan MLBB pada tanggal 29 Juli 2018.

Tidak bermaksud menyesatkan, tapi memang sepertinya A5GL bisa menjadi konsep turnamen ataupun wadah ideal buat kalangan gamer lokal dengan rutinitas harian agar tetap eksis dan salurkan hobi bersama di bidang eSports! Semoga ada kalangan atau pihak-pihak yang membaca artikel ini akan tergerak untuk membuat hal serupa di atas ya ^_^