Esports.ID

ASUS ROG Strix Hero II, Laptopnya Fans MOBA Kelas Kakap!

basittt
12/09/2018 16:12 WIB
ASUS ROG Strix Hero II, Laptopnya Fans MOBA Kelas Kakap!
Esports.ID

Melihat eSports yang berkembang dengan sangat pesat dan membuat gamer berevolusi ke fase yang lebih tinggi lagi dari sebelumnya, tentu membuat khalayak ramai melek dan mulai mengikutinya. Apalagi ragam turnamen eSports yang menjamur di Indonesia dan mulai dapat sorotan dari berbagai pihak (termasuk pemerintahan), membuat eSports jadi pagelaran yang dinanti. ASUS ROG sebagai brand yang selalu menyajikan perangkat gaming terbaik, memainkan peran sebagai pendukung dengan teknologi canggih agar para  gamer menjadi yang terbaik dalam menjalankan misinya sebagai atlet eSports profesional.

Lewat laptop gaming ROG Strix Hero II yang baru diluncurkan dan secara khusus didedikasikan untuk para fans game MOBA (Multiplayer Online Battle Area), seperti DOTA 2 ataupun League of Legends. ROG Strix Hero II hadir dengan inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tak hanya tetap menjaga layar IPS 15,6” ber-refresh rate 144Hz 3ms, kini penerus GL503 Hero ini  juga hadir dengan bingkai layar tipis yang membuat laptop gaming ini lebih ringkas.

ROG Strix Hero II hadir dengan layar IPS Full HD (1920x1080) dengan lebar 15,6 inci yang miliki bingkai layar sangat tipis. Ditambah dengan pengurangan 2,3 cm dalam lebar laptop, ROG Strix Hero II dibangun untuk cakrawala baru dalam hal pengalaman bermain imersif. Strix Hero II juga lebih ringan, dengan berat keseluruhannya hanya 2,4kg sehingga memaksimalkan kelincahan kamu, apalagi yang doyan bepergian.

Bermodalkan layar dengan refresh rate 144Hz, ROG Strix Hero II sepenuhnya dapat menyajikan setiap frame dari game yang kamu mainkan. Selain itu, layar IPS dan kecepatan respon 3ms memungkinkan kamu untuk menikmati kecepatan refresh sehalus mentega dan meningkatkan 100% warna sRGB.

Tak hanya miliki desain yang menghadirkan stabilitas, daya tahan serta kualitas yang ditawarkan laptop ini membuat kamu bisa lebih fokus pada game yang dimainkan. Selain itu, laptop ini juga mewarisi beberapa fitur yang dipatenkan ROG, seperti desain cover yang memiliki potongan trapesium, permukaan dengan finishing brushed alumunium dan anodize hitam yang berkualitas tinggi, serta konfigurasi kelas keyboard dengan gerakan stroke tombol yang lebih dalam.

Jelas, tujuan ROG adalah membantu para gamer mencapai kehormatan tertinggi di panggung eSports yang gemerlap. Meskipun game MOBA pada umumnya tidak memiliki tuntutan kebutuhan hardware yang tinggi, ROG Strix Hero II tetap dirancang dengan hardware terbaik, seperti prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB, ditambah desain pembuangan panas yang stabil dan handal. Semua itu hadir tak lain dan tak bukan, untuk sajikan pengalaman terbaik dalam mainkan semua jenis game, termasuk game dengan kualitas AAA.

ROG Strix Hero II Tetap Didedikasikan untuk Fans MOBA

Hadir sebagai penerus ROG Strix Hero dari lini GL503, GL504 Hero II miliki desain cover yang tampilkan potongan trapesium, permukaan dengan finishing brushed alumunium dan anodize hitam yang berkualitas tinggi yang menggambarkan dua wilayah pada genre game MOBA. Logo ROG yang terdapat di cover juga tak hanya dapat menyala lebih terang, kini juga dilengkapi dengan fitur AURA RGB yang membuatnya memiliki banyak warna.

Berikan kehormatan tertinggi kepada gamer MOBA, ROG Strix Hero II dirancang dengan tombol keyboard “QWER” transparan dan finishing brushed di sekitarnya yang juga terbelah juga mewakili arena game MOBA yang memiliki dua wilayah. Selain itu, dengan menggunakan proses finishing in-mold empat langkah khusus, dengan patern khusus, tak hanya menghasilkan permukaan yang tahan noda, memastikan Strix Hero II tetap bebas dari tanda sidik jari yang tidak sedap dipandang mata.

Berkat bezel tipis barunya, ROG Strix Hero II kini miliki lebar hanya 2,33 cm lebih pendek dibandingkan dengan pendahulunya dan sedikit lebih kecil dari laptop 15 inci standar lainnya. Oleh karena itu, gamer dapat menikmati pengalaman visual yang lebih baik tanpa mengorbankan ruang layar. Selain itu, bingkai karet yang unik mengelilingi layar, tidak hanya melindungi tampilan dari kerusakan ketika kamu menutup laptop, tetapi juga secara visual meningkatkan kelenturan bezel untuk nuansa yang lebih mendalam.

Dapur Pacu yang Lebih Bertenaga dengan CPU 6 Core

Meski datang sebagai laptop gaming yang ditujukan kepada gamer MOBA yang tak menuntut disektor hardware, ASUS tetap membenamkan kombinasi hardware terbaik di laptop ini, demi pengalaman bermain game maksimal. CPU Intel Core i7 8750H dipercaya sebagai otak dari laptop ini, merupakan prosesor 6 core 12 thread berkecepatan 2.2 GHz dengan Turbo hingga 4.1 GHz.

Dan saat di uji dengan Cinebench, prosesor 6 core 12 thread ini mencatatkan poin sebesar 1177 cb poin dengan performa single core di angka 172 cb poin. Hasil ini bisa menggambarkan bahwa prosesor ini sangat bisa diandalan untuk kerja tugas yang berat.

Bahkan di game sekelas Tom Clancy The Division yang terbilang cukup berat, laptop gaming teranyar dari ASUS ROG ini sangat bisa di andalkan. Saat di mainkan dengan laptop ini pada setting maksimal, laptop ini mencatatkan fps rata-rata di angka 56,5 fps. Saat Menjalankan game-game yang menuntut hardware maksimal, laptop ini sudah bisa menawarkan pengalaman bermain yang baik, apalagi saat menjalankan game-game MOBA. Kami rasa saat mejalankan game MOBA seperti DOTA 2 ataupun League of Legends, frame rate di atas 144Hz dapat dengan mudah dijalankan dengan beberapa penyesuaian setting.

Berikut harga yang ditawarkan ASUS untuk ROG Strix Hero II:

  • Core i7-8750H/GTX 1060/16GB RAM/1TB SSHD + 256GB PCIE SSD (27.299.000 IDR)
  • Core i7-8750H/GTX 1060/8GB RAM/1TB SSHD + 128GB PCIE SSD (24.299.000 IDR)

Buat Sobat eSports yang doyan MOBA, kira-kira mau beli yang harga berapa nih?