Esports.ID

RRQ vs EVOS di IESPL, Perpisahan Haru Marsha & Emperor

Billy
24/12/2018 17:10 WIB
RRQ vs EVOS di IESPL, Perpisahan Haru Marsha & Emperor
IESPL Official, Instagram

Laga TBOF IESPL Jumat lalu (21/12) menyajikan big match di cabang Mobile Legends. Dua finalis MPL Season 2 berlanjut antara EVOS Esports melawan RRQ dengan hasil imbang 2-2. Selain intrik pertandingan sengit, laga cukup haru karena pertandingan kemarin jadi penampilan terakhir bagi Emperor dan Marsha untuk EVOS Esports.

Keduanya berjasa membawa EVOS jadi runner-up di MPL Season 2, meski kurang beruntung ditumbangkan oleh RRQ. Laga pun berlangsung sengit dan dipadati ratusan pendukung kedua tim yang jelas meluber dari kapasitas normal Highgrounds iCafe, Pluit, Jakarta Utara. JessNoLimit menjelaskan kepergian keduanya bukan karena perpecahan namun EVOS merasa perubahan roster adalah jawaban untuk hasil yang lebih baik.


Source: IESPL Instagram

Hasil seri di Mobile Legends tersebut membuat posisi pemuncak, Alter Ego, cukup aman setidaknya menatap playoff. Laga terakhir mereka menyisakan RRQ dan EVOS dengan selisih 4 poin. EVOS sementara terlempar dari empat besar dan harus meraih hasil maksimal di laga sisa.

Selain hasil imbang antara kedua raksaksa Mobile Legends Indonesia, pertandingan DOTA 2 juga digelar untuk Capcorn vs XCN. Hasil buruk masih belum bisa beranjak dari XCN walau ada peningkatan dengan merebut 1 poin dari Capcorn. Namun tak mengubah peringkat mereka di posisi buncit klasemen DOTA 2.


Source: IESPL Instagram

Beda cerita dengan divisi DOTA 2, karena tim EVOS masih meneruskan tren belum pernah kalah. Meski melawan The Prime yang menyewa jasa Number One SEA InYourDream, EVOS cukup perkasa walau tak mendapat poin penuh. Namun posisi mereka jadi tak aman karena RRQ, BOOM.ID, dan PG.BarracX menguntit ketat beruntun pada tiga peringkat di bawahnya, dengan selisih paling jauh hanya empat poin saja.

Bagaimana nasib EVOS di matchday ke-19 nanti? Apakah mereka mampu mempertahankan peringkat 1 di DOTA, sekaligus mampu masuk kembali ke empat besar di cabang Mobile Legends?