Pasar Gaming Kian Memikat, SMI Beri Solusi untuk Gamer!

MikeApalah
28/03/2019 10:17 WIB
Pasar Gaming Kian Memikat, SMI Beri Solusi untuk Gamer!
Esports.ID

Bingung mau ngerakit PC Gaming sesuai kebutuhan kalian? Atau butuh hardware mumpuni untuk upgrade? Synnex Metrodata Indonesia (SMI) bisa menjadi jalan keluar bagimu. Dalam acara "Build Your Gaming Empire" di Jakarta, Rabu (27/3) kemarin,  SMI memperlihatkan berbagai portofolio gaming yang memantapkan posisinya sebagai satu-satunya distributor dengan kelengkapan produk branded, komponen, dan mobile khusus gaming, seperti ASUS ROG, MSI, Dell, HP Omen, Gigabyte, Seagate, Thermaltake, HyperX, Inno3D, Viewsonic, Intel, dan Nvidia.

Dukungan dari vendor-vendor ternama di atas melambungkan SMI sebagai distributor teras dan menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen. Tahun ini, SMI bahkan sudah mempersiapkan produk gaming terbaru dengan teknologi paling mutakhir, seperti notebook dan PC berbasis Nvidia RTX series, Intel i9, graphic card berbasis GTX 16 series, ROG Phone, dan aksesoris-aksesoris gaming terbaru.

"Kami ingin memperlihatkan kepada para gamer maupun dealer di Indonesia, bahwa dengan portofolio produk gaming yang kami miliki, mereka dapat membangun ekosistem gaming yang paling lengkap untuk semua kalangan," tutur Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia. "Sebagai perusahaan TIK yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam menjalankan bisnis, kami mendistribusikan semua brand yang resmi dan legal untuk dibeli di Indonesia."

Industri gaming di Indonesia memang terus meroket belakangan ini. Menurut Newzoo, pasar gaming di Indonesia tahun 2018 mencapai angka 1,1 miliar USD, di mana smartphone tetap menjadi primadona dengan sumbangan 64% (setara 720 juta USD). Hal ini disokong dengan total gamer yang diperkirakan sekitar 46,2 juta termasuk 26,6 juta merupakan gamer berbayar dengan rata-rata menghabiskan 42,47 USD/ orang.

Solusi PC Gaming yang Menarik
Di tengah makin meningkatnya harga produk gaming dan komponennya, SMI menawarkan solusi custom PC gaming dengan harga lebih terjangkau namun tetap menjamin kinerja yang mumpuni bagi para gamer, designer, maupun video editor, termasuk content creator (youtuber dan lain-lain) yang membutuhkan sistem dengan kemampuan komputasi tinggi untuk segmen low-end, mid-end, dan high-end.

1. Symetri PC iCafe
Merupakan solusi untuk para pemilik/pengelola iCafe/warnet untuk meningkatkan potensi ROI yang lebih cepat. Symetri PC untuk iCafe dipasarkan dengan harga 5,99 juta rupiah.

Spesifikasi: Prosesor Intel Pentium Gold G5400 Processor, 4M Cache, 3,70 Ghz, Motherboard H310M Chipset, DRAM 4GB DDR4, SSD M.2 120GB, Graphic Card GTX 1050Ti 4GB GDDRS, Lite Power RGB 450 W  cashing premium.

2. Symetri PC Gamers
Solusi untuk kalian casual gamers namun membutuhkan spek yang mumpuni. Dibanderol seharga 19,99 juta rupiah, ini merupakan pilihan yang cocok untuk gamers yang baru mau beranjak ke jenjang profesional. 

Spesifikasi: Intel Core iS 9400F Processor, 9M Cache, 2.90 Ghz, MSI Motherboard B360 Gaming Pro Carbon, Sea Gate HDD Firecuda 2TB + Kingstone SSD UV500 120 GB, 16GB 2933 Mhz DDR4 HyperX Predator RGB, Graphic Card GTX 1660Ti 6GB OC GDDRS, dan SmartPro RGB 750W dengan Thermal Take View 37 RGB.

3. Symetri PC Pro Gamer
Produk andalan dari Synnex yang dibuat khusus untuk gamers profesional. Didukung spesifikasi canggih dan sudah terjamin kinerja dan kenyamanannya, PC ini dilabeli harga 33,99 juta rupiah. 

Spesifikasi: Intel Core i9 9000K Processor, 16M Cache 3.60 Ghz, MSI Motherboard MPG Z390 Gaming Pro Carbon, Seagate HDD Firecuda 2TB + Kingstone SSD UV500 120 GB, 16 GB 2933 MHz DDR4 HuperX Predator RGB, Graphic Card RTX 2070 8GB GDDRS, dan Smartpro RGB 850W dengan Thermal Take View 37 RGB.

Tertarik untuk melihat lineup atau promosi menarik SMI? Langsung aja kunjungi homepage dan facebook fanpage-nya ya Sobat Esports!

Produk sistem seperti notebook dan PC gaming branded mempunyai segmen yang berbeda dengan custom PC gaming dan kami percaya kedua segmen ini akan terus berkembang,” lanjut Agus Honggo Widodo.

Tertarik untuk melihat lineup atau promosi menarik SMI? Langsung saja kunjungi homepage dan facebook fanpage-nya ya Sobat Esports!

https://www.synnexmetrodata.com/

https://www.facebook.com/SynnexMetrodata/