LA Bolds Main

Cari Wakil Bangsa di WCG Xi'an 2019, Ini Para Kandidatnya!

Rendy Lim
16/04/2019 11:31 WIB
Cari Wakil Bangsa di WCG Xi'an 2019, Ini Para Kandidatnya!
WCG Xi'an National Qualifier

Babak kualifikasi nasional untuk gim kategori Global Qualifier di WCG Xi'an 2019 telah dimulai. Indonesia yang tergabung ke region APAC sedang jalani kualifikasi untuk beberapa gim dan masih menunggu gim lain untuk rampungkan penyeleksian sebelum berlanjut ke babak regional qualifier. 

Empat gim yang mendapatkan kualifikasi nasional adalah Clash Royale, Dota 2, Warcraft III, dan Hearthstone. Bila kualifikasi untuk Dota 2 dan Hearthstone telah selesai dan mendapatkan masing-masing 2 perwakilan, maka seleksi pemain Warcraft III masih berlangsung untuk menentukan 1 wakil tunggal. Bahkan untuk gim Clash Royale, proses kualifikasinya masih belum berjalan sama sekali.

  • Dota 2

Kualifikasi nasional untuk Dota 2 diikuti oleh total 8 tim, dan hanya beberapa tim papan atas yang terlihat hadir, yakni Alter Ego, Louvre, dan PG.BarracX. Menariknya, dua tim academy PG.BarracX juga turut ikuti kualifikasi ini, PG.Godlike dan PG.Orca. Sayangnya, dua tim tersebut harus terhenti di awal perjalanan setelah dikalahkan oleh kakak seniornya sendiri PG.BarracX dan Madefake Esports.

Dua tim yang akhirnya berhak lolos ke regional qualifier dari kualifikasi ini adalah Alter Ego dan PG.BarracX.

  • Hearthstone

Sebanyak 49 peserta mengikuti babak kualifikasi nasional untuk cabang Hearthstone. Nama-nama familiar seperti Joth703, Yukiusagi, Jowy, dan Nexok tampak ikut serta dalam kualifikasi ini. Perjalanan Nexok terhenti di ronde 4 setelah kalah melawan Jowy dengan skor 2-1. Yukiusagi juga harus berhenti di pertandingan pertama setelah kalah 2-0 melawan Mbing

Laju mulus Jowy dan Joth703 akhirnya mengantarkan dua pemain ini menjadi perwakilan Indonesia pada babak regional qualifier.

  • Warcraft III

Meski tak sepopuler gim lainnya yang dipertandingkan di WCG Xi'an, Indonesia tetap mengadakan kualifikasi untuk mengirim wakil Indonesia di turnamen Warcraft III. Dua pemain yang ikuti national qualifier adalah Zevosis dan Dhc.ViC. Kedua pemain ini akan bermain di 3 map, yakni Northern Isles, Concealed Hill, dan Last Refuge. Nantinya, hanya akan dipilih 1 wakil tunggal dari Indonesia untuk melaju ke babak regional qualifier. 

  • Clash Royale

Babak kualifikasi nasional Clash Royale memang belum dibuka, namun infonya  akan dicari 2 perwakilan Indonesia untuk bertanding di regional qualifier. Sepertinya potensi besar juga bisa kita berikan kepada cabang Clash Royale ini, mengingat prestasi yang memukau saat Asian Games 2018

Setelah menyelesaikan babak national qualifier, tim Indonesia akan melanjutkan kualifikasi ke regional qualifier, di mana setiap perwakilan negara akan bertanding memperebutkan 8 slot menuju regional finals. Dua pemain atau tim terbaik dari regional finals akan mewakili region tersebut untuk bertanding di grand final WCG Xi'an 2019.

Bagaimana sobat esports, tetap dukung tim Indonesia yah agar mereka bisa bertanding dan membanggakan di kompetisi internasional!