LA Bolds Main

Aktor Men In Black dan Eks Pemain AC Milan Danai Esports

Billy
21/04/2019 17:09 WIB
Aktor Men In Black dan Eks Pemain AC Milan Danai Esports
esports insider

Organisasi esports dunia Gen.G mengumumkan telah mendapatkan suntikan dana investasi senilai 46 juta USD dari Dreamers Fund.

Dreamers Fund adalah organisasi yang memfokuskan bantuan pendanaan bagi anak-anak muda. Kali ini mereka mendukung ekspansi dari Gen.G untuk mengembangkan potensi anak-anak muda dalam berprestasi.

Beberapa di antara para penyumbang dana dari Dreamers Fund adalah aktor film laga Will Smith yang dikenal sebagai pemeran Agent J di film Man In Black. Selain sang aktor kawakan, ada pula sumbangsih pesepakbola Keisuke Honda yang pernah merumput bersama AC Milan.

Adapun alasan dari Honda untuk mendanai Gen.G karena, "Gen.G adalah tim yang luar biasa dan visi utama mereka yakni menjadi yang terdepan di ranah ini." Gen.G sendiri merupakan organisasi esports yang berasal dari Korea. Saat ini, Gen.G telah merambah kompetisi esports di Amerika Utara dan Cina dengan lima divisi andalannya di cabang Overwatch, PUBG, League of Legends, Call of Duty, dan Clash Royale.

Selain itu, pendanaan Dreamers Fund akan membantu pembangunan sarana untuk Gen.G Youth Esports Academy, serta peresmian markas terbaru mereka di Los Angeles yang bakal dibuka 19 Juli mendatang.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan kelompok investor yang beragam layaknya masa depan esports itu sendiri," ungkap Chris Park, selaku CEO dari Gen.G.

Pendanaan ini telah mengangkat derajat dari Gen.G untuk menyamai organisasi esports besar lain yang sukses melakukan pendanaan investasi besar seperti G2, Liquid, dan TSM. Gen.G sendiri akan sangat terbantu untuk mengikuti berbagai turnamen dengan sistem franchise secara konsisten seperti di League of Legends, Overwatch, dan Call of Duty.