IESF

Valentino Rossi Bahas Esports, Lebih Suka Balapan Mobil!

Billy
17/06/2019 12:17 WIB
Valentino Rossi Bahas Esports, Lebih Suka Balapan Mobil!
bola.com

Selain gemar kebut-kebutan di ajang MotoGP, Valentino Rossi punya hobi lain yang sudah digandrunginya sejak kecil, yakni bermain video game.

Untuk ukuran gamer, masa kecilnya terbilang hardcore karena dia mencoba berbagai varian konsol dan gim dari dulu hingga sekarang.

Dilansir dari Speedweek, Senin (10/6/2019),"Saya tumbuh dengan video game sejak berusia lima atau enam tahun. Dulu diawali dengan Commodore, kemudian saya memiliki Amiga dengan floppy disk, kemudian muncul konsol, ketika kamu benar-benar memencet tombol."

Meski pembalap berjuluk The Doctor ini identik sekali dengan imej pembalap motor, kalau soal gim dia lebih menyukai balap mobil. Apalagi ada fitur online yang memungkinkan pemain bertemu dengan pemain lainnya via jaringan internet.

Berbarengan dengan rilisnya gim Moto GP 19 untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC, Rossi tak menyangka bahwa kejuaraan dunia bermain gim akan seperti sekarang. Dia melihat hal ini sebagai sesuatu yang positif.

"Memiliki kejuaraan esports seperti ini tak pernah ada yang prediksi lima atau enam tahun lalu. Sangat luar biasa melihat mereka sangat cepat dan akurat. Mereka menghabiskan banyak waktu dan sangat-sangat kuat. Bahkan, lebih kuat dari saya. Berkarir di esports bagus, jelas tidak terlalu berbahaya".

Meski Rossi sangat gemar memainkan gim balap, dia juga mengaku terlalu tua untuk memulai karir di esports. Saat ini, dia lebih ingin fokus untuk memenangkan kembali gelar juara dunia kedelapannya.