First Warriors

Gandeng Discovery Channel, MSI Fokus Esports dan Bawa 6 Produk Baru!

basittt
23/07/2019 06:23 WIB
Gandeng Discovery Channel, MSI Fokus Esports dan Bawa 6 Produk Baru!

Micro-Star International Co. Ltd. atau yang lebih akrab dikenal MSI, baru saja meluncurkan enam produk terbarunya di pasar Indonesia. Keenam produk tersebut mencakup empat laptop seri GT76 Titan, GE65 RaiderGS75 Stealth, dan Prestige 15, yang telah diperkenalkan pada ajang internasional Computex 2019. Sementara kedua produk lainnya adalah X570 Motherboard Series dan Kartu Grafis NAVI.

"Kami ingin terus menghadirkan produk-produk komputasi terbaru yang mendukung aktivitas gaming, business, dan lifestyle masa kini. Tentunya enam produk yang kami bawa ke Indonesia tetap membawa teknologi dan fitur modern dengan mengedepankan performa tinggi dan kinerja andal sebagai ciri khas dari MSI," ujar Jerry Lu, Country Manager MSI. Berdasarkan report dari IDC, pertumbuhan Curved Monitor Gaming MSI di Indonesia melaju pesat hingga lebih 300%. "MSI tidak hanya menjadi merek nomor 1 di Indonesia untuk Curved Monitor Gaming melainkan juga untuk Kartu Grafis Gaming. Ini merupakan misi dari MSI bahwa kami akan menyediakan gaming ekstrim terlengkap bagi para gamer," ujar Michael Liang, General Manager, MSI Indonesia CND/GNP.

Pertumbuhan esports dan industri kreatif terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia juga menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar 13 Triliun Rupiah). Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar gim paling tinggi di dunia. Keenam produk MSI dari divisi Notebook dan Komponen diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari para konsumen, terutama yang menggeluti gaming atau yang menginginkan perangkat dengan performa andal untuk mendukung kreativitas mereka.

MSI GT76 Titan yang meraih Golden Best Choice Award pada Computex 2019 menjadi seri tertinggi dari laptop gaming MSI yang mengandalkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 dengan kecepatan 5.0GHz. Seri ini menyasar true gamer yang mementingkan spesifikasi komponen paling mumpuni untuk menjalankan banyak gim berat.

Seri berikutnya adalah MSI GE65 Raider yang ditujukan untuk para gamer antusias, memadukan antara desain, estetika, dan performa. Produk ketiga, MSI GS75 Stealth juga merupakan laptop gaming yang didesain elegan dan dinamis sehingga cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Sementara itu, laptop MSI Prestige 15 dengan portabilitas tinggi, lebih cocok bagi pengguna yang berkutat di industri kreatif seperti pembuatan konten video, visual, atau grafis 3D.

Dari sisi komponen, MSI membawa X570 Motherboard Series yang membawa fitur baru Frozr Heatsink untuk menghasilkan sistem pendinginan yang lebih baik. Ada beberapa model dari Motherboard X570 antara lain MEG X570 Godlike dan MEG X570 ACE untuk para gamer antusias, MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi, MPG X570 Gaming Edge Wifi, MPG X570 Gaming Plus untuk Performance Gaming, X570-A Pro Prestige dan X570 Creation bagi para creator. Produk terakhir adalah MSI VGA card NAVI berbasis AMD Radeon RX 5700 dan 5700 XT. Kedua kartu grafis ini memiliki kecepatan standar 1.650MHz yang bisa di-overclock hingga 1.950MHz serta memenangkan performa yang tinggi untuk gaming 1440P.

Dukungan MSI Bersama Discovery Channel Terhadap Esports

Bersamaan dengan peluncuran ini, MSI menegaskan kembali mengenai kerja sama strategis bersama Discovery Channel meluncurkan program ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING, yang telah ditayangkan bulan lalu (23/6). Kerja sama berupa tayangan spesial ini merupakan salah satu bentuk dukungan MSI yang kontinyu terhadap perkembangan dan popularitas esports di berbagai industri dan wilayah di seluruh dunia.

Discovery Channel telah memilih MSI sebagai mitra karena telah konsisten memproduksi perangkat keras yang kompetitif untuk mendukung industri gaming, sekaligus terus aktif dalam berbagai event di dalam ekosistem esports. Selama ini, MSI telah berpartisipasi dalam lebih dari 130 acara esports di lebih dari 50 negara. MSI juga menjadi tuan rumah turnamen MGA (MSI Gaming Arena) kelas dunia yang mempertemukan tim esports profesional berbakat dari seluruh dunia. Paling gres, MSI juga dipercaya untuk menjadi official partner ESL Pro League 2019.

"Terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di industri gaming, MSI ingin tetap berkarya dan memiliki andil nyata dalam pertumbuhan serta peningkatan esports di Indonesia, melalui produk-produk yang berkualitas," tambah Jerry Lu.

Richard Permana selaku Founder dari NxL>, dan juga pro player CS:GO, berikan tips jitu untuk jadi atlet esports bagi pemula melalui acara ini. "Kalau saya sarankan, dari SMP atau SMA sudah terjun ke esports, lakukan banyak test, melakukan manajemen waktu dengan memanfaatkan waktu sesedikit mungkin. Selesai sekolah coba main gim dan mulai lihat kembali ada bakat tidak. Apalagi esports, kalau main gim memang hanya untuk fun saja, tapi kalau esports coba diadu lagi dengan temanmu, bisa lebih pintar tidak mainnya, bisa lebih cepat tidak, desicion making-nya benar atau salah," himbaunya.

Sedangkan, tips khusus lainnya untuk mereka yang merasa gagal terus, Richard menambahkan, "Kalau dari saya tetap menyarankan untuk semua atlet esports khususnya di gim PC memanfaatkan GeForce Experience di laptop atau PC-nya.  Supaya, waktu mereka main bisa langsung record, karena itu benar-benar tidak membebani sistem. Setelah latihan, mereka bisa langsung nonton secara instan, buka folder atau setel videonya terus lihat apa saja kesalahan yang dilakukan, kemudian improve. Itu sangat penting sekali, daripada main-main sekedar kuantitas saja tidak ada quality-nya, jadi kualitas didapatkan dari nonton hasil tanding atau latihan sebelumnya."