Esports.ID

Gusar Ditanya Kapan Balik ke Pro, Begini Jawaban Shroud!

Rendy Lim
25/07/2019 13:55 WIB
Gusar Ditanya Kapan Balik ke Pro, Begini Jawaban Shroud!
Michael “Shroud” Grzesiek

Shroud selalu menyempatkan untuk membalas pertanyaan dari para penontonnya di sela-sela live streaming-nya. Namun, pertanyaan yang tampaknya paling sering ditanyakan oleh para fans adalah kapan dan gim apa dia akan kembali mendedikasikan dirinya sebagai pro player?

Sejak memutuskan berhenti sebagai pro player CS:GO dari Cloud9Shroud memantapkan dirinya sebagai full time streamer yang lebih sering bermain gim-gim FPS seperti PUBG, ataupun Apex legends. Sayangnya, meski tetap menunjukkan performa yang apik, Shroud memudarkan harapan para fans untuk melihat pemain favoritnya ini kembali mengenakan seragam dari salah satu tim esports!


Pada sesi live streaming dengan bermain Overwatch beberapa saat lalu (25/7), Shroud lagi-lagi ditanya apakah dirinya bakal menjadi pro player Overwatch. Shroud sepertinya cukup gusar dengan pertanyaan tersebut dan bertanya balik kenapa setiap dirinya bermain gim baru, para viewers selalu menanyakan hal yang sama yakni apakah dirinya akan menjadi pro player untuk gim tersebut.

Shroud pun memberikan jawaban tegas bahwa dia tidak melihat dirinya akan kembali untuk menjadi pro player di gim manapun lagi. Tampaknya, saat ini Shroud sudah bahagia dengan karirnya sebagai live streamer dan sama sekali tidak tertarik untuk kembali ke 'dunia' yang pertama kali membawanya masuk ke esports. 

Bagaimana tidak, jika dihitung-hitung pendapatan yang diterima oleh Shroud saat dirinya masih menjadi seorang pro player sangatlah jauh jika dibanding dengan live streamer saat ini. Selain itu, kepopulerannya jadi  live streamer tampak lebih bagus dibanding saat dirinya bermain di Cloud9

Hampir sama dengan Tyler “Ninja” Blevins, Shorud adalah salah satu mantan pro player yang sukses melakukan perpindahan secara mulus dari seorang pemain profesional menjadi live streamer. Mungkin di Indonesia, salah satu contohnya adalah Jess No Limit yang sebelumnya bermain untuk divisi Mobile Legends EVOS Esports, namun saat ini memutuskan untuk lebih fokus pada kanal YouTube miliknya. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya perpindahan para atlet esports menjadi full time live streamer sudah bukan menjadi sesuatu yang baru lagi ya