First Warriors

Audisi Gamer PUBG, Artis Ini Tawarkan Gaji 17 Juta!

Meneketehe
03/07/2019 15:13 WIB
Audisi Gamer PUBG, Artis Ini Tawarkan Gaji 17 Juta!
Kena Razia di Tanah Air, Gamer PUBG Negeri Seberang Digaji Besar!

Tidak usah jauh-jauh bandingin perlakuan timpang terhadap gamer PUBG di tanah air sampai ke Arab Saudi, karena negeri seberang saja sudah cukup terbuka menerima status gamer profesional dari pencetus genre battle royale ini.

Belum lama ini, seorang artis rapper asal negara Malaysia ungkapkan minatnya untuk membentuk tim esports yang akan berkompetisi dalam ranah gim PUBG.

Berdasarkan postingannya via Instagram, dia sedang lakukan perburuan dua gamer PUBG Mobile dan dua lagi untuk PUBG Emulator.

Menariknya, Ariz Ramli dengan nama panggungnya Caprice, siap menawarkan gaji menggiurkan bagi para pemain PUBG Mobile yang bergabung dengan tim binaannya nanti. Kisarannya antara RM3.000 - RM5.000, atau kira-kira 10 - 17 juta Rupiah!

Caprice sendiri yang akan berperan sebagai manajer tim esports hasil bentukannya tersebut di sejumlah kompetisi PUBG. Dan para pemain binaannya harus setidaknya bermain 4 jam setiap hari nonstop, sekaligus membuat konten video streaming. Sementara, pihak manajemen bakal bertanggung jawab pula atas branding, marketing, ataupun sponsorship untuk tim ini.

Memang tidak dijelaskan apakah audisi gamer PUBG ini bisa diikuti oleh pemain asal luar Malaysia, tapi berikut ini adalah ketentuan untuk mengikutinya; (kirimkan via email ke: [email protected])

1. Hasil tangkapan layar (screenshot) dari permainan dan hasil terbaikmu di PUBG
2. Kirimkan portofolio berisi momen-momen terbaikmu dan sejumlah highlights.
3. Bikin juga video berdurasi 10 detik yang menjelaskan kenapa kamu layak berada dalam tim.

Tidak lama setelah pengumuman akan audisi terbuka bagi gamer PUBG ini mencuat ke publik, Caprice mengatakan sangat kewalahan untuk menanggapi semua panggilan masuk. Bahkan, WA miliknya jadi rusak karena terlalu banyak yang mencoba hubungi dirinya perihal kesempatan ikut audisi gamer PUBG.

Lucunya, ternyata dari semua yang gagal menghubunginya ada nama Ahmad Fuad Razali, yang memiliki nickname Fredo. Sosok ini adalah seorang gamer profesional di cabang Mobile Legends asal tim Shopee Bosskur, namun Fredo baru saja memutuskan pensiun dari kompetisi ML dan berminat geluti PUBG.

Sudah kadung niat membentuk tim gamer pro tangguh untuk merajai kompetisi PUBG lokal maupun regional bahkan dunia, Caprice pun berusaha mengontak kembali Fredo (via Insta Story). Tidak tanggung-tanggung, dia bersiap memberi tawaran yang begitu menggiurkan sampai Fredo tak bisa menolaknya. "Saya mau Fredo dalam tim karena saya suka 'makan ayam' - pemenang turnamen PUBG," tukas Ariz Ramli aka Caprice.

Mungkin sama halnya dengan yang dilakukan oleh Reza 'Arap' Oktovian ketika membangun WAW Esports. Tapi bedanya, menurut kami pribadi, Arap melakukannya dengan porsi lebih besar dari hasrat terpendam dirinya sewaktu masih geluti kehidupan gamer profesional, sementara Caprice lebih mengarah ke prospek bisnis profit ke depannya. Mungkin ada artis tanah air lain yang tertarik ingin mulai berinvestasi ke ranah bisnis esports? Kabarin ya ^_^