Esports.ID

Dewa Twitch Mulai Keteteran Lawan Streamer Cewek?

Billy
01/08/2019 14:05 WIB
Dewa Twitch Mulai Keteteran Lawan Streamer Cewek?
dexerto

Ada fenomena aneh terjadi di Twitch. Bila selama ini kita tahunya nama Tyler "Ninja" Blevins dan Michael "Shroud" Grzesiek adalah duo penguasa Twitch dengan jumlah follower jutaan, maka minggu ini popularitas keduanya mulai terkejar.

Dua 'dewa' ini tak lagi jadi sosok dengan jumlah peningkatan popularitas tertinggi karena tergeser oleh pendatang baru, lebih anehnya lagi padahal cuma ditonton oleh 200-an orang. Kok bisa?


Neevi

Sebelumnya, Ninja dan Shroud selalu menunjukkan statistik memuaskan dengan berada di top ten fastest growing streamers. Hari ini (1/8), Ninja terdepak sampai ke peringkat 16. Untungnya, Shroud sudah mulai menanjak kembali dan berada di posisi kelima berdasarkan analitik twitchmetrics.net.

Kompetitor baru mereka adalah pemain-pemain wanita World of Warcraft yang berasal dari Jerman dengan akun bernama Miaumarmelade, Neevi, EisMelone, Kaytlien, emmadizzy, dan knoffwow. Keenam streamer tersebut sukses mendapatkan sekitar 100.000 follower per 16 Juli 2019, meski cuma ditonton rata-rata 240 viewers.


Miaumarmelade

Meski semua wanita tersebut rekanan dengan Twitch, namun ada dugaan bahwa follower mereka merupakan sebuah error dalam sistem Twitch, atau serbuan follower bot. Hal serupa mungkin ulangan di bulan Januari 2019. Streamer bernama bloodymoshpit mendapatkan 250.000 follower hanya dalam waktu tujuh hari. Padahal jumlah penonton rata-ratanya cuma 21 orang.


Emmadizy

Sepertinya keenam streamer tersebut masih tetap melanjutkan aktivitas stream mereka terlepas dari anomali follower yang terjadi. Twitch yang terkenal tegas terhadap peraturan stream pasti bakal menindak bila peningkatan popularitas mereka dilakukan dengan cara yang tak sesuai.

Apakah ada di antara Sobat Esports yang sudah mengikuti keenam streamer cewek di atas? Kira-kira memang layak kah mereka disandingkan dengan duo dewa Twitch, Ninja dan Shroud?