IES Ligagame

Rangkul Staf Elite8, Geek Fam ID Ingin Kembangkan Komunitasnya

Eric Soejatno
22/01/2020 17:38 WIB
Rangkul Staf Elite8, Geek Fam ID Ingin Kembangkan Komunitasnya
Geek Fam Melakukan Akuisisi Terhadap Staff Elite8

Gebrakan besar baru saja dilakukan oleh Geek Fam ID dengan mengumumkan kerja sama mereka bersama Elite8, salah satu tim esports di Indonesia. 

Jika biasanya kerja sama berkisar antara transfer dan akuisisi pemain, Geek Fam ID lebih memilih untuk merekrut tim sosial media dan staf dari Elite 8. Bersama tim Esports.ID, Ines Bestari Special Officer dari Geek Fam ID menjelaskan mengenai alasan mereka melakukan akuisisi tersebut.

“Kalau dari sisi Geek Fam, kami melihat bahwa Elite8 memiliki komunitas yang cukup besar namun karena dari pemiliki Elite8 sudah sibuk mengurusi bisnis yang lain, kami merasa sayang sekali kalau komunitasnya tidak diurus," ungkap Ines Bestari.

"Oleh karena itu kami memilih kerjasama ini agar komunitas Elite8 bisa lebih mengenal Geek Fam. Namun jika ada bagian dari komunitas tersebut masih ingin membawa nama E8 di turnamen, kami juga tetap menghargai itu," tambahnya.

Sementara itu, Heinrich Ramli CEO dari Elite8 juga turut menyuarakan alasan akuisisi stafnya tersebut. “Untuk alasan sih simpel saja karena manajemen tidak ada yang mengurus lagi. Gua pribadi kan masih muda, banyak cita-cita yang ingin dicapai tapi bisa dibilang mustahil dengan mengembangkan esports saja.” ucapnya.

Selain Malaysia, saat ini Geek Fam juga beroperasi di Filipina dan Indonesia. Saat ini, Geek Fam Indonesia memiliki empat divisi, antara lain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Call of Duty Mobile. Bahkan Geek Fam ID merupakan salah satu tim yang berpartisipasi di MPL Season 4 dan 5.

Sedangkan Elite8 dikenal sebagai tim esports yang merajai ranah Vainglory dan menjadi perwakilan Indonesia di Vainglory World Championship 2017 serta WESG 2018. Selain itu, Elite8 juga sempat memiliki divisi Mobile Legends yang berhasil lolos ke MPL Season 1.