IES Ligagame

Pokemon Ekspansi 'Penguasa Langit', Amunisi untuk Regional League!

Rendy Lim
10/03/2020 14:10 WIB
Pokemon Ekspansi 'Penguasa Langit', Amunisi untuk Regional League!
Apakah kamu sudah memiliki incaran di Set 4 untuk persiapan Regional League akhir pekan ini?

Pokemon Game Kartu Koleksi baru saja merilis ekspansi keempatnya, Penguasa Langit pada hari ini, 10 Maret 2020. Meski sempat tertunda karena pemeriksaan ketat di bea cukai akibat wabah virus corona, saat ini kamu sudah bisa mendapatkan set terbaru ini baik di lokal card game shop terdekat hingga Indomaret. 

Ekspansi Penguasa Langit menghadirkan cukup banyak variasi kartu baru untuk menghadirkan meta bahkan support untuk deck terdahulu. Kira-kira apa kartu apa saja yang bisa kamu incar di set terbaru ini yah? Yuk, kita simak bersama!
 

Pertama, kehadiran Giratina ability pintu distorsi di set A tentu akan memberikan ide untuk meracik deck yang dikombinasikan dengan Malamar. Terlebih, support item seperti Mysterious Treasure dan Kartu Mantra hingga Lunala prism star akan mempercepat deck ini untuk mencicil damage serta snipe ke Pokemon musuh. 

Support draw engine yang sebelumnya didominasi oleh Zoroark GX kini semakin dimanjakan dengan kehadiran Alolan Ninetails GX fairy dan Swampert ability tarikan kuat di ekspansi ini. Kemampuan Alolan Ninetails GX mengambil dua kartu item saat diturunkan bisa digunakan untuk mengambil rare candy agar dapat mengevolusi Mudkip ke Swampert, hingga Choice Band supaya menjamin kill. 

Kemudian, hadirnya Zapdos dan Zeraora serta support elemen petir lainnya di ekspansi ini tampaknya akan membuat banyak pemain tertarik membuat decknya. Kombo stadium Gunung Petir prism bisa membuat Zapdos menyerang tanpa energi. Meski serangannya lebih efektif jika Zapdos menjadi Pokemon aktif dari bench, kamu bisa men-trigger efek ini menggunakan efek Zeraora ataupun kombinasi dengan Jirachi. 

Selain ketiga ide di atas, kamu juga bisa mengkombinasikan kartu-kartu baru di ekspansi baru ini seperti Natu, Hopip, Skiploom, Jumpluff, Trumbeak hingga Lost Blander yang memanfaatkan lost zone yakni untuk meracik deck lost march.  

Deck yang sempat meta di ekspansi pertama, Vikavolt juga mendapatkan supportnya lagi. Kehadiran Rayquaza GX bisa menjadi main attacker baru di deck ini. Kamu bisa memanfaatkan efek Vikavolt untuk mengisi energy agar Rayquaza bisa menggunakan serangan Naga Penghancur. 

Bagaimana Sobat Esports, kamu sudah menentukan deck yang ingin kamu racik dengan kehadiran ekspansi terbaru ini?   

Bagi Sobat Esports yang masih baru dengan dunia Pokemon Game Kartu Koleksi dan tertarik untuk mencoba, kamu bisa mulai dengan membeli Starter Deck yang berisi 60 kartu siap main. Tidak perlu takut, karena dalam Starter Pack tersebut juga telah disediakan segala informasi dasar yang pelu kamu ketahui tentang Pokemon TCG.

Selain itu, bagi sobat yang tertarik untuk bermain secara kompetitif, Pokemon TCG Indonesia akan mengadakan Regional League Indomaret Series yang berpuncak pada akhir pekan ini tanggal 14-15 Maret 2020 di Mall of Indonesia (MOI). Kamu bisa mendaftar secara online melalui link ini ataupun langsung saat on the spot.

Nah Sobat Esports, bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba Pokemon Game Kartu Koleksi?