LINE POD - MAVIS

Juara Dunia Moto2 Renggut Trofi di Kompetisi Esports MotoGP

Billy Rifki
30/03/2020 13:02 WIB
Juara Dunia Moto2 Renggut Trofi di Kompetisi Esports MotoGP
autosport.com

Kompetisi balap motor MotoGP harus dihentikan akibat wabah Corona. Sebagai pengganti, MotoGP mengelat turnamen berbasis video game yang diikuti oleh pembalap motor profesional. Salah satunya adalah Alex Marquez, juara dunia Moto2.

Adik dari Marc Marquez ini seharusnya melakoni debut di MotoGP awal tahun ini andai saja pandemi Corona tidak terjadi. Akibatnya, balapan ditunda setidaknya sampai bulan Mei kala Grand Prix Prancis. Kabarnya, balapan di Le Mans juga Mugello Italia akan dibatalkan dalam waktu dekat.

Alex pada akhirnya mengikut #StayAtHome Grand Prix bersama 10 pembalap sekelas MotoGP lainnya. Mugello ditentukan sebagai lokasi balapan #StayAtHome Grand Prix dengan durasi enam kali putaran.

Alex Marquez memulai balapan dari posisi enam. Ia bersaing ketat dengan pembalap dari Pramac Ducati, Fransesco Bagnaia. Tikungan yang melebar dari Bagnaia saat lap kedua di belokan San Donato membuat Alex berhasil memimpin. Alex terus berada di depan sampai balapan usai meninggalkan pesaingnya di posisi kedua dengan perbedaan waktu 7,093 detik.

Beberapa peserta lain tampak masih kesulitan mengendalikan si Kuda Besi. Beberapa bahkan sibuk mencelakakan diri ketimbang menyelesaikan balapan. Pembalap Petronas, Quartararo serta Maverick Vinales terjatuh dari motor sejak awal balapan. Beruntung, Vinales bisa segera bangkit sedangkan Quartararo masih terjatuh di lap selanjutnya.

Bahkan, enam kali juara dunia MotoGP Marc Marquez ikut tergelincir di game ini akibat upaya belokan yang kurang baik di tikungan Savelli. Ia finish di urutan kelima dengan waktu latihan dua hari saja sebelumya. Sedangkan, di peringkat enam dan tujuh ada pembalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir. Pembalap KTM Miguel Oliviera menyusul di peringkat delapan, lebih baik dari rekannya Iker Lecuona. Terakhir, wakil Aprilia Aleix Espargaro harus puas di posisi paling buncit di balapan #StayAtHome Grand Prix.

Moto GP berencana membuat lebih banyak event game MotoGP di masa mendatang. Wah, kalau Valentino Rossi sama Casey Stoner ikutan bakal sehebat aslinya ngga yah?