LINE POD - MAVIS

Legends of Kingdom! MOBA Baru dari Megaxus Siap Masuk Esports

Billy Rifki
30/03/2020 19:40 WIB
Legends of Kingdom! MOBA Baru dari Megaxus Siap Masuk Esports
press release

Salah satu genre game populer di kalangan gamer Indonesia adalah MOBA. Apalagi, game yang sejatinya rumit ini bisa dipermudah dalam kemasan smartphone saja. Tak ayal, banyak publisher yang menjajal pasar dengan merilis amunisi MOBA mereka.

Megaxus Infotech tak ingin ketinggalan. Generasi MOBA baru dengan fitur unik sudah mereka siapkan. Namanya adalah Legends of Kingdom atau LOKI. Berbeda dengan kompetitor lain, LOKI memiliki beberapa fitur penting yang mirip dengan leluhur MOBA yakni DotA.

Diluncurkan pada 26 Maret kemarin, LOKI mengangkat tema pahlawan kerajaan dari cerita rakyat Cina. Nama-nama beken seperti Liu Bei, Guan Yu, Zhang Fei, Zhao Yun, Cao Cao, Lu Bu pasti sudah tak asing ditelinga dan semuanya bisa kamu mainkan di LOKI.

Uniknya, LOKI menyiapkan Ward dan Sentry yang digunakan untuk mendeteksi musuh yang bisa menghilang. Bahkan, pembelian item pun harus dikirimkan oleh kurir. Mirip kan sama DotA!

Untuk tiap hero, ada enam klasifikasi kelas seperti Tank, Assassin, Warrior, Mage, Marksman dan Support. Tentunya tiap kelas hero punya strategi dan cara bermain yang berbeda, itu jadi tugas Sobat Esports nanti menentukan racikan equipment yang tepat untuk setiap situasi.

Untuk pilihan mode permainan, Legend of Kingdoms memiliki banyak mode, di antaranya: 5 Vs 5, Rank Match, Unlimited Firepower 5 Vs 5, 1 Vs 1, Single Way dan Human Vs AI. Ada juga fitur Talent, yaitu skill tambahan yang bisa dipilih oleh pemain sebelum pertempuran. Sementara Rune, memberikan status tambahan untuk hero dan Legion di mana pemain bisa berkumpul dan bermain bersama sebagai suatu clan.

LOKI mendapat sambutan positif oleh gamer. Di masa pra-registrasi 26 November 2019, tercatat 250.000 gamer berpartisipasi. Melihat antusias tersebut, Bambang Budiman, selaku Senior Content Manager Megaxus mengatakan "Kami sangat senang dengan antusiasme gamers dalam menyambut game ini dari sejak masa Pra-registrasi maupun Beta Test. Kami harap kehadiran Legend of Kingdoms dapat memenuhi harapan para gamers di tanah air akan sebuah game MOBA yang fresh dan berkualitas dunia. Kedepannya, kami berencana mengadakan kompetisi esport untuk game Legend of Kingdoms, dimulai dari kompetisi berskala nasional. Kami yakin kompetisi esport akan terus berkembang dan memberikan pertumbuhan positif,” jelasnya.

Wah jadi penasaran nih sama Legends of Kingdom, Sobat Esports siap jadi gamer profesional di LOKI?