IES Ligagame

Riot Bangun Pondasi Esports Valorant Lewat Ignition Series!

Rendy Lim
17/06/2020 10:16 WIB
Riot Bangun Pondasi Esports Valorant Lewat Ignition Series!
Para pemain di South East Asia juga bakal kebagian kok Sobat Esports!

Setelah resmi merilis Valorant ke publik, saat ini Riot Games tengah menjalankan langkah selanjutnya yakni membangun ekosistem untuk ranah esports game FPS mereka ini. Dalam memaksimalkan komitmennya, Riot Games telah bekerjasama dengan lebih dari 20 organisasi esports untuk mengadakan kompetisi Valorant yang unik sebagai bagian dari Ignition Series. 

Senior director esports dari Riot Games, Whalen Rozelle menjelaskan bahwa Ignition Series bertujuan untuk membuka ide kreatif dari partner-partner utamanya serta membantu mereka dalam membangun scene esports Valorant. 

Setiap event organizer akan mengadakan kompetisi Ignition Seriesnya sendiri. Variasi yang bisa dilakukan adalah mulai dari open qualifiers, showmatch, hingga invitationals. Mereka juga bebas menujukannya untuk para amatir, top player, hingga pemain undangan. Ignition Series menurut Riot akan menjadi sarana dan kesempatan bagi para pemain untuk membangun legacy kompetitif di region mereka. 

Kompetisi pertama Ignition Series akan berlangsung pada tanggal 19 Juni melalui event European G2 Esports Invitational yang selenggarakan oleh Red Bull. Pada tanggal yang sama juga, Rage Valorant Invitational diadakan di region Jepang. 

Selanjutnya, Ignition Series bakal hadir untuk fans di Amerika Utara, Brazil, Amerika Latin, Korea, Jepang, South East Asia, Oceania, Eropa, Russia, Turkey, Middle East serta mencakup seluruh bagian dunia. 

Riot Games sendiri mengharapkan Ignition Series untuk bisa membantu menemukan pemain bertalenta serta menjadi kompetisi yang memberikan publikasi bagi tim-tim Valorant terbaik. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu tertarik untuk ikut Ignition Series jika diadakan di Indonesia?