PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Hotman Paris ‘Bela’ Maybank Di Kasus Tabungan Raib EVOS Earl

Billy Rifki
09/11/2020 09:19 WIB
Hotman Paris ‘Bela’ Maybank Di Kasus Tabungan Raib EVOS Earl
tribunnews.com

Jalan Winda Lunardi alias EVOS Earl dalam rangka mengembalikan tabungan 20 miliar yang raib di Maybank bakal mendapat tantangan berat. Maybank memutuskan untuk memakai jasa pengacara kondang nan fenomenal, si "Raja Pailit", Dr. Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris yang lebih dikenal menangani kasus hukum bisnis internasional maupun pengacara para selebritis ternyata sudah membela Maybank bertahun sebelumnya. Ia pun menuturkan kalau kasus yang terjadi antara Earl dan Maybank bukan perkara sederhana.

"Ini kasus tidak sesimple yang anda duga. Ada hal-hal yang memang anda tidak tahu. Nanti kita tunggulah putusan dari yang berwenang." ucap pengacara kaya raya tersebut dalam Instagramnya. Sayangnya, Hotman tidak mampu menjelaskan hal-hal apa yang ia maksud karena ini termasuk dalam kerahasiaan client.

Penggelapan uang yang dialami Winda sejatinya sudah didaftarkan lama kepada pihak Bareskrim yakni sekitar bulan Mei 2020. Pun sudah ada satu tersangka yang ditetapkan oleh pihak kepolisian yakni Kepala Cabang Maybank daerah Cipulir berinisial A.

Kasus ini dilaporkan oleh Herman Lunardi dengan rekening atas nama Winda selaku anak dan Floletta istri pelapor pada 8 Mei 2020 kemarin. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Helmy Santika menyampaikan bahwa "Perkembangan perkara saat ini sedang dalam proses penyidikan dan telah menetapkan tersangka atas nama A selaku Kepala Cabang Cipulir MayBank."

Apakah keadilan yang dicari oleh Winda bakal sulit dengan hadirnya Hotman Paris di pihak Maybank?