PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Turnamen Pelajar Indonesia Esports Tandingkan Free Fire & Lokapala

Michael
04/11/2020 14:46 WIB
Turnamen Pelajar Indonesia Esports Tandingkan Free Fire & Lokapala
Turnamen Pelajar Indonesia

Turnamen esports tingkat pelajar akan kembali digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. TURNAMEN PELAJAR INDONESIA (TPI) akan dimulai pada  tanggal  9  November  2020  dengan mempertandingkan dua game mobile popular saat ini, Free Fire milik Garena Indonesia dan game buatan anak negeri, Lokapala milik Telkom Grup – PT. Melon Indonesia.

Kegiatan ini akan dilakukan secara Virtual selama babak kualifikasi dan Play-off yang akan berlangsung sampai dengan bulan Januari 2021 nanti, sedangkan babak Grand Final rencananya akan dilangsungkan secara ofline pada Februari 2021.

Kehadiran Lokapala MOBA diharapkan bisa maju dan menarik minat pelajar di Indonesia, dimana game esports buatan domestik ini diharapkan dapat bersaing secara kualitas permainan maupun teknis visualnya dengan esports MOBA lainnya yang sudah ada lebih dulu di industri esports Indonesia.

Pendaftaran Peserta yang sudah dimulai sejak tanggal 25 Oktober 2020 lalu , “Telah berhasil menjaring hampir 3000 Team pelajar dari seluruh Indonesia, dan diharapkan hingga tanggal 10 November 2020 sebagai batas akhir pendaftaran, bisa menggaet hingga 6000 team pelajar yang akan terlibat di Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) ini”, disampaikan oleh Asril Sadikin Satar selaku Project Director Kegiatan ini.

Semua partai pertandingan dalam turnamen ini akan ditayangkan secara live di Youtube Channel MUDATV, MORGAN TV, dan Channel Sweet Smile setiap hari senin – sabtu, mulai pukul 15:00 wib sd Pk. 21:30 Wib, dimana ini diharapkan bisa mengisi hari-hari bagi pelajar yang sudah melakukan kegiatan belajar online nya selama masa pandemi ini, dan bisa dilanjutkan dengan menyaksikan keseruan pertandingan yang ada di Turnamen Pelajar Indonesia ini.

Grand Opening Turnamen Pelajar Indonesia ini akan dilakukan dan ditayangkan melalui Youtube Channel MUDATV pada tanggal 9 November 2020 pada pukul. 14:45 wib yang berisikan opening Speech dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, PT. Melon Indonesia juga PT. Garena Indonesia dan langsung akan dilanjutkan dengan partai pertandingan yang sudah dijadwalkan sebagai hari perdana kegiatan ini.

Kegiatan turnamen Esport tingkat pelajar ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu oleh Kemeterian Pemuda dan Olahraga bersama Muda Productions yang selalu didukung oleh berapa pihak sponsor, Garena Indonesa, Melon Grup, Indihome Gamers dari Telkom Grup, Donyaku Playmate dan Kedai MAEN adalah partner sponsor yang mendukung penuh kesuksesan kegiatan ini, dan beberapa sponsor lainnya.

Bagi Pelajar yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran ke web pendaftaran DONYAKU.COM/TPI hingga tanggal 10 November 2020 nanti yang akan menjadi batas akhir pendaftaran peserta.

Menjadi ajang pencarian bibit muda yang akan menjadi atlet Indonesia dimasa mendatang juga adalah sebagai salah satu keinginan dari penyelenggaraan kegiatan ini, dan daya tarik lain yang perlu sekali diketahui oleh pelajar seluruh Indonesia.