Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Overwatch League Minggu Kedua Dimulai, Tim Mana Jadi Pemuncak atau Terjungkal?

Rendy Lim
18/01/2018 16:39 WIB
Overwatch League Minggu Kedua Dimulai, Tim Mana Jadi Pemuncak atau Terjungkal?
Overwatch League: Second Week

Dari pelaksanaan Overwatch League: First Week kemarin, beberapa tim unggulan masih belum bisa tunjukkan performa optimal, sehingga akhirnya memunculkan pula sejumlah tim kejutan. Apakah di OWL pekan kedua, tim-tim papan atas akan menggila dan memperbaiki peringkatnya? Bisakah tim-tim debutan pertahankan aksi memukau mereka?

Memasuki minggu kedua, beberapa tim membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik dengan saling rebut menduduki posisi atas, sementara tim lainnya yang berada pada posisi bawah masih berusaha mencari celah untuk mencuri kemenangan. Kejutan sempat terjadi pada pertandingan pertama minggu kedua antara Philadelphia Fusion dan San Francisco Shock.

Sebagai satu-satunya tim yang tidak mengikuti pre-season Overwatch League, Philadelphia Fusioan berhasil menunjukkan permainan yang cukup menarik dalam minggu pertama di mana tim ini mendapatkan skor 1-1 (win/lose). Kali ini, di minggu kedua OWL, mereka harus meladeni San Francisco Shock, dan kembali unjuk kemampuannya dengan berhasil menang dengan skor 2-1.

MVP dalam match ini adalah Gael ‘Poko’ Gouzerch dengan Self Destruct D.Va-nya. Di map Oasis, dia bersama ShaDowBurn berhasil melakukan combo Graviton Surge Zarya dan Self Destruct D.Va membunuh 5 player Shock.

Secara statistik, sepanjang tiga match di OWL, jumlah kill Self Destruct oleh Poko sudah mencapai angka 41 kill. Hal ini tentu membuat Poko menjadi salah satu key player yang membawa kemenangan bagi Fusion.

Tim lainnya yang masih gagal meraih kemenangan pada minggu kedua ini yakni Florida Mayhem dan Shanghai Dragons. Mayhem dikikis oleh Seoul Dynasty dalam pertandingan yang berlangsung tidak seimbang, berakhir dengan skor 4-0 untuk Seoul.

Selanjutnya, Shanghai Dragons bertanding melawan tim milik OpTic Gaming, Houston Outlaws, dan mereka pun tidak mampu mencuri satu poin pun, kalah 0-4. Dengan kemenangan ini, Houston membuktikan bahwa timnya tidak pantas berada di ranking terbawah Overwatch League.  

Pertandingan selanjutnya di minggu kedua Overwatch League adalah Dallas Fuel melawan Houston Outlaws. Minggu sebelumnya, meski diunggulkan, Dallas harus menelan kekalahan dari Seoul Dynasty dan Los Angeles Valiant. Tim ini diharapkan dapat menanjak naik dalam minggu kedua. Selain Houston Outlaws, Dallas juga menghadapi tantangan dari London Spitfire.

Minggu kedua Overwatch League akan semakin seru dengan tim jawara di minggu pertama yang bakal saling bertanding untuk membuktikan tim mana lebih pantas berada pada posisi teratas ranking Overwatch League. Bagaimana prediksi sobat eSports.id?