Smartfren

Faktor Penambah Ketegangan Overwatch League

Rendy Lim
20/02/2018 11:45 WIB
Faktor Penambah Ketegangan Overwatch League
Pre-Stage 2: Overwatch League

Overwatch League - Stage 2 akan dimulai pada akhir pekan ini, dan tampaknya bakal lebih seru dengan ragam perubahan dari Blizzard Entertainment dengan patch terbarunya, yang berisi berbagai nerf serta variasi pilihan map. Tak ketinggalan dinamika roster pemain dari masing-masing tim yang jamin terus hangatkan persaingan.

Terkait varian map, ada delapan map baru yang akan digunakan dalam  Stage 2 untuk menggantikan map yang digunakan pada stage sebelumnya. Pada stage-stage berikutnya, rotasi map tetap diterapkan ke depannya.

Assault Map (Stage 2) tersaji melalui Hanamura atau Volskaya Industries, alih-alih map Horizon Lunar Colony dan Temple of Anubis. Kemudian pada match ketiga, control map yang menjadi pilihan adalah Lijiang Tower dan Nepal, menyisihkan map Ilos serta Oasis.

Pada Hybrid map control, Hollywood dan King’s Row menjadi pilihan map terbaru, berlanjut pada payload escort map pada Route 66 dan Watchpoint: Gibraltar. Dengan adanya rotasi ini, tidak ada map yang belum dimainkan dalam Overwatch League, kecuali Blizzard World.

Kemungkinannya, Blizzard World akan dapat dimainkan pada competitive scene saat memasuki Stage 3, namun itu berarti kita baru bisa menyaksikannya pada bulan April. Jangka waktu 1 bulan yang diberikan kepada tim untuk mencoba map baru tersebut dianggap Blizzard belum cukup, dan sepertinya masih butuh sedikit perubahan yang akan dilakukan pada map tersebut.

Mercy, yang menerima nerf paling besar akan memberikan perubahan meta pada stage kedua. Hero support ini tampaknya akan lebih sedikit dipilih jika dibandingkan stage pertama saat otomatis menjadi pilihan wajib bagi setiap tim.

Hero support lainnya seperti Lucio, Ana, dan Moira lebih diberi kesempatan untuk bersinar nanti. Jika Ana dan Moira mendapatkan banyak pick, maka dapat dipastikan akan lebih banyak kombinasi tank player pada stage 2.

Player-player baru yang mendapatkan debutnya di Overwatch League mulai stage kedua juga banyak ditunggu kiprahnya oleh para fans. Salah satunya adalah pemain perempuan pertama di OWL, Kim ‘Geguri’ Se-Yeon, yang akan bermain atas nama Shanghai Dragons.

Bagaimana sobat Esports.id? Kamu sudah siap dengan Overwatch League - Stage 2?