Esports.ID

Lebih Susah dari Kode Cewek? Lihat Kode Barcode di Overwatch Ini!

Rendy Lim
06/07/2018 15:08 WIB
Lebih Susah dari Kode Cewek? Lihat Kode Barcode di Overwatch Ini!
Overwatch

Bagi kamu hardcore player Overwatch, pastinya menyadari bahwa saat ini semakin banyak karakter ataupun benda-benda yang tersebar di Overwatch memiliki kode barcode. Mulai dari hero, in-game items hingga map-map yang ada di Overwatch berhasil mengundang rasa penasaran para player tentang tujuan dari barcode tersebut.

Blizzard memang tidak memberikan clue apapun mengenai kode tersebut ataupun teaser tentang petunjuk dari kegunaan barcode tersebut. Namun untuk memenuhi rasa penasarannya, seorang pemain Overwatch membuka diskusi via Reddit dan mengumpulkan berbagai barcode yang telah dia temukan dan meminta komunitas gamer untuk membantu dalam memecahkan misterinya. 

Hasil X-ray Ana setelah ditembak oleh Widowmaker

Karahe memposting sebuah album yang berisi barcode-barcode yang telah dia temukan sendiri. Barcode tersebut ditemukan pada hal-hal penting seperti bola milik Hammond dan senjata Soldier:76 yang dipercaya memilliki pesan tersembunyi ketimbang sebagai pemanis belaka. 

Beberapa pengguna Reddit memberikan teori bahwa barcode tersebut merupakan sebuah tulisan yang setiap kotaknya merupakan huruf-huruf. Serta jika kita berhasil membaca barcode tersebut, maka kita akan mendapatkan sebuah pesan yang tersembunyi. Seorang player mencoba melakukan hal tersebut dan melakukan scan terhadap sebuah barcode yang ditemuinya di Route 66. Hasil scan dari barcode tersebut ternyata berisi pesan "credit chips not accepted". 

Teori lainnya yang juga disampaikan adalah barcode tersebut adalah bahasa yang digunakan oleh kaum omnic (seperti Zenyatta) di Overwatch World. Mungkin Blizzard memang tidak memberikan komentar apa-apa tentang barcode tersebut, namun keingintahuan dan kerjasama dari komunitas Overwatch pastinya bisa membantu memecahkan pesan rahasia yang ditinggalkan oleh Blizzard tersebut. 

Winston di Watchpoint

Bagi kamu yang tertarik untuk ikut serta dalam diskusi tersebut, Karahe juga membuka channel discord yang bisa kamu join. Yuk, uji kemampuan detektif kamu untuk memecahkan kode-kode tersembunyi tersebut. 

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Apakah kamu pernah mengalami sulitnya memecahkan kode dari cewek yang kamu suka? Nah, kira-kira semacam itulah peliknya hadapi kode barcode di Overwatch, setuju?