LA Bolds Main

Blizzard 'Pangkas' Harga Overwatch, Ini Penyebabnya!

Rendy Lim
28/01/2019 15:39 WIB
Blizzard 'Pangkas' Harga Overwatch, Ini Penyebabnya!
Overwatch

Blizzard mengumumkan penurunan harga untuk game Overwatch beberapa minggu sebelum diadakannya Overwatch League Season 2. Apakah ini menjadi langkah Blizzard untuk menarik semakin banyak pemain baru di game yang sudah berusia 2 tahun ini? 

Sebelumnya, harga Standard Edition untuk Overwatch adalah 39.99 USD serta 59.99 USD untuk Legendary Edition. Namun setelah penurunan harga permanen yang dilakukan oleh Blizzard, harga untuk masing-masing edition turun 20 USD menjadi 19.99 USD dan 39.99 USD

Jika pada awal tahun, prediksinya Overwatch akan menjadi game gratis seperti yang telah dilakukan oleh gim Valve, Counter Strike: Global Offensive. Meskipun pada awalnya berbagai kecaman didapatkan oleh Valve saat pengumuman tersebut, namun kesuksean CS:GO saat ini mulai mengarah ke arah yang positif, terlepas dari jumlah cheat yang terdeteksi oleh Valve Anti Cheat (VAC) yah!

Meski telah menurunkan hingga separuh harga, sepertinya Overwatch masih akan cukup sulit mengalahkan dominasi free to play game yang menjamur saat ini, mulai dari DOTA 2, CS:GO, hingga Fortnite. Rumor lainnya mengenai alasan Blizzard memangkas harga Overwatch hingga 50% adalah karena saat ini mereka sedang kesulitan untuk menjaga jumlah player base. Namun apapun alasannya, game premium seperti Overwatch ini memang layak untuk dicoba. 

Bagaimana pendapat sobat esports, apakah kamu tertarik untuk membeli Overwatch?