IESF

Wakil Indonesia Siap 'Tarung' di Final PES SEA Bangkok 2019

Rendy Lim
27/02/2019 10:01 WIB
Wakil Indonesia Siap 'Tarung' di Final PES SEA Bangkok 2019
PES SEA Finals Bangkok 2019

Setelah melewati perjalanan panjang dari babak penyisihan regional hingga final nasional, akhirnya didapatkan empat finalis untuk mewakili Indonesia dalam ajang PES SEA Finals 2019 di Bangkok yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. 

Dimulai dari kualifikasi regional yang berlangsung di 7 regional, yakni Sumatera, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Timur. Masing-masing regional dipilih 2 pemain terbaik untuk tampil di Final Nasional.

Final Nasional sendiri diikuti oleh 20 peserta yang terbagi atas 14 pemain dari Final Regional, 1 pemain dari event Pre-Season, 1 pemain dari jalur kualifikasi Online, dan 4 pemain dari event kerjasama Liga1PES

Final Nasional yang berlangsung pada 17 Februari kemarin mendapatkan 3 juara yang mewakili Indonesia di SEA Finals, yakni Rizky Faidan (Bandung), Rommy Hadiwijaya (Banjarmasin), Elga Cahya Putra (Palembang), sedangkan 1 slot dari babak seleksi online berhasil dimenangkan oleh Ardi Agung Nugroho (Lampung). 

Selanjutnya, pada PES SEA Final Bangkok yang akan berlangsung pada 3 Maret mendatang, 4 wakil Indonesia akan bertanding melawan 28 peserta lainnya dari negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Laos

Jika pemain Indonesia berhasil mendapatkan juara dalam final Bangkok nanti, mereka akan kembali berlaga pada kejuaraan tingkat Asia yang berlangsung pada bulan April mendatang. 

Yuk, dukung Tim PES Garuda agar bisa mendapatkan juara di PES SEA Final Bangkok dan membawa nama Indonesia berlaga di tingkat Asia!