GoPay Campaign

Comeback! Rizky Faidan Kalahkan Elga Cahya di Semifinal IFEL

Billy Rifki
16/11/2020 02:48 WIB
Comeback! Rizky Faidan Kalahkan Elga Cahya di Semifinal IFEL
IFeL 2020

Laga pertama IFEL di mulai Minggu, 15 November. Mempertemukan Rizky Faidan mewakili PSS Sleman bertemu Elga Cahya jagoan dari Madura United, laga berjalan sengit diwarnai hujan gol. Faidan yang diunggulkan bermain ball posession di match pertama dari best of three series ini. Meski Elga sulit menguasai bola, namun ia lebih tajam dipenyelesaian akhir.

Faidan tak mampu menembus gawang Madura United dan kebanyakan menggoreng bola di area tengah. Sementara Elga punya tusukan-tusukan berbahaya dengan umpan terobosan cantiknya. Match pertama berakhir 2-0. Di game kedua, Faidan mengubah strateginya. Tak mau lagi main posession tanpa ujung, juara PES Asia ini tancap gas dan langsung melesakan gol demi gol.

Indonesia Gaming Award

Elga masih dengan serang berbahayanya, cuma Faidan jauh lebih siap di match kali ini dengan pertahanan kuat dan pengendalian karakter manual yang luar biasa. Faidan sukses menyamakan series dengan menutup game kedua 3-0.

Penentuan semifinal IFEL cukup mendebarkan. Kedua tim kini tak mau jadi pihak bertahan. Menit awal baik Faidan dan Elga sudah saling tembak bola ke gawang lawan.Namun, Elga lah yang berhasil menyarangkan gol lebih dulu. Ia bahkan mencetak 2 gol, mirip seperti kejadian di match 1.

Untungnya, mental juara Faidan berbicara. Seusai peluai babak kedua, jagoan PSS Sleman ini langsung melahirkan gol-gol penting.Satu per satu ia hujam gawang Elga. Sorakan penonton di arena Highgrounds makin menguatkan semangat Faidan. Sampai akhirnya Faidan tak mampu lagi mencetak angka akibat peluit babak kedua di match ketiga selesai.


Skor berakhir 5-2 untuk kemenangan PSS Sleman. Faidan berhak untuk melaju ke final IFEL. Mampukah Wonderkid PES Indonesia menjuarai ajang ini?