Esports.ID

Momen Take Over RRQ Ungguli Capcorn di IESPL Point Blank

Billy
17/12/2018 14:25 WIB
Momen Take Over RRQ Ungguli Capcorn di IESPL Point Blank
Esports.ID, IESPL Instagram

Persaingan turnamen liga terbesar di Indonesia, IESPL, mulai mendekati garis akhir. Pertama kali kick off pada Agustus 2018 lalu di Hotel Pullman, Jakarta Barat, malam jumat kemarin (14/12), cabang Point Blank sudah selesaikan pergulatannya.

Meski hasilnya sesuai perkiraan banyak fans bahwa raja PB Indonesia, RRQ Endeavour akan menjadi juara, namun persaingan sengit harus mereka lakoni untuk men-take over pucuk klasemen dari Capcorn.

Instagram official IESPL

MOMEN PENENTUAN

Pertandingan menentukan sejatinya terjadi pada matchday ke-12, dan match Jumat kemarin. Di matchday 12, RRQ menantang Capcorn untuk perebutan puncak klasemen. Capcorn yang kala itu anteng dengan 21 poin, terpangkas cukup signifikan oleh RRQ setelah menelan kekalahan pertama di IESPL. Perbedaan poin mereka hanya selisih 1 poin saja pada akhirnya.

Lalu, Capcorn terpeleset saat menghadapi XCN di matchday 16 dan hanya meraup satu angka. RRQ yang masih menyimpan satu pertandingan sisa, melahap Juggernaut 2-0 sekaligus menyalip kepemimpinan Capcorn yang bertahan 15 pekan di posisi teratas.

Di partai terakhir, lagi-lagi Capcorn inkonsisten dengan cuma menghasilkan imbang melawan Alter Ego, padahal RRQ juga hampir saja nahas karena sempat bermain dengan tiga pemain namun mampu memaksa hasil imbang di akhir game. Keunggulan satu poin atas Capcorn sudah cukup menjamin RRQ sebagai juara divisi Point Blank di IESPL. Empat tim teratas juga berhak melaju ke playoff final four yang sekiranya dihelat akhir Februari atau awal Maret tahun depan.


Instagram Official IESPL

BERLOMBA MENUJU FINAL FOUR

Masih ada tiga cabang yang masih belum usai, yakni DOTA 2, CS:GO, dan Mobile Legends. Recca masih memimpin perolehan CS:GO dengan 7 kemenangan, dan mengoleksi 22 poin, serta terpaut 19 poin dengan dari urutan kedua, BOOM ID dengan 18 poin. Sementara EVOS terlalu dominan di cabang DOTA 2, belum terkalahkan  dengan tujuh kemenangan serta poin yang sama seperti Recca.

Mobile Legends masih cukup panjang, namun Alter Ego di luar dugaan mengungguli favorit macam RRQ dan EVOS. Apakah para pemuncak tersebut bisa menyusul RRQ Endeavour ke final four IESPL?