PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Kebingungan Hantam Pro Player India Semenjak PUBG Mobile di Ban!

faizalkamill
10/09/2020 13:45 WIB
Kebingungan Hantam Pro Player India Semenjak PUBG Mobile di Ban!
PUBG M Ban in India

Pada tanggal 2 September 2020 kemarin, pihak pemerintah India telah resmi memblokir PUBG Mobile beserta 117 aplikasi asal ‘Tiongkok’ di negaranya. Menindak lanjuti permasalahan tersebut, banyak pemain casual dan profesional yang harus dibiarkan kebingungan tanpa solusi berarti.

Salah satunya adalah Rishabh “Encore” Katoch, mantan pemain dari Megastars tim PUBGM asal India yang beberapa waktu lalu bertanding di PUBG Mobile World League (PMWL) East. Megastars sebagai organisasi yang menaungi Encore dkk harus terpaksa dibubarkan terkait masalah ini. Encore membagikan keluh kesahnya terkait masalah ini di sebuah video di IGTV miliknya berita ini sebelumnya dilansir oleh dotesports.

Indonesia Gaming Award

“Aku, timku, termasuk para pelatih merasa hilang arah tentang apa yang harus kami lakukan kedepannya.” ucap sang pemain.

Ia juga menceritakan sulitnya proses hingga dia mencapai pada tahap saat ini. Dia menceritakan tentang bagaimana ia harus meyakinkan keluarga untuk memperbolehkannya mengejar karir di bidang ini. Selain itu, saat ini dia juga merupakan tulang punggung utama.

“Saat ini, aku tidak tahu apa yang akan ku lakukan di masa depan,” ucap Encore, lagi.

Tim Megastars yang di turnamen lalu mendapatkan posisi ke-10 sekarang sudah tidak ada lagi. Encore juga sebelumnya lebih berfokus untuk berlatih kompetitif dibandingkan membuat konten ataupun melakukan siaran di YouTube. Sehingga saat ini dia tidak begitu memiliki banyak views dan subscriber. Di sana, banyak para pemain profesional yang tetap bertahan dengan cara melakukan siaran gaming.

“Aku terlalu sibuk latihan sehingga aku tidak begitu fokus untuk siaran karena aku tidak punya begitu banyak peralatan.”

Peralatan yang digunakan untuk latihan saat ini merupakan kepunyaan organisasi. Mau tidak mau peralatan tersebut harus dikembalikan. Ia juga sedang mencari solusi terkait masalah ini namun masih belum menemukan titik temu.

“Kita lihat saja bagaimana kedepannya,” ucapnya mengakhiri video tersebut.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?