Esports.ID

Intip Proses Penggerebekan Cheater PUBG di Cina

Rendy Lim
13/07/2018 15:30 WIB
Intip Proses Penggerebekan Cheater PUBG di Cina
PUBG Cheater China

Pemberitaan tentang penangkapan pembuat cheater PUBG di Cina memang ramai terdengar di tahun ini. Pada awal tahun 2018, sebanyak 120 orang ditangkap karena terindikasi terlibat dalam merancang dan membuat cheat untuk PUBG. Kemudian pada bulan April, 15 orang kembali ditangkap dengan kasus yang sama. Hingga saat ini, sudah tercatat total 141 orang yang ditangkap akibat kasus cheat ini. 

Jumlah penangkapan tersebut diungkapkan oleh Pubg.qq, situs resmi PUBG di Cina yang juga menampilkan foto-foto yang diambil pada proses penangkapan serta penggerebekan komplotan cheater tersebut. 

Pada penangkapan yang dilakukan awal tahun ini, PUBG Corp juga mengkonfirmasi bahwa dalam cheat yang disebarkan oleh para pembuat cheater itu juga terdapat trojan horse virus yang memiliki kemungkinan untuk mencuri data penggunanya secara ilegal. 

Barang bukti yang telah diamankan oleh polisi dalam berbagai penangkapan tersebut adalah perangkat komputer dan smartphone yang jumlahnnya lebih dari 200 buah. 

Gambar-gambar penangkapan tersebut dirilis oleh PUBG, sebagaimana terlihat juga di bawah ini, sepertinya digunakan untuk menimbulkan rasa takut dan enggan bagi oknum yang berpikir untuk mengikuti jejak mereka. Janji dari pihak PUBG Corp yang akan memberantas Cheater PUBG hingga akar-akarnya memang sungguh dilakukan loh

Sobat eSports, hati-hati yah jangan sampai kamu terlibat dengan komplotan cheater PUBG dan membuat kamu harus berurusan dengan polisi. Bermain secara sportif dan selalu ingat untuk have fun, sobat eSports!