Esports.ID

Sembunyi di Bawah Tanah, Glitch 'Eksklusif' PUBG di Sanhok?

Rendy Lim
02/07/2018 10:57 WIB
Sembunyi di Bawah Tanah, Glitch 'Eksklusif' PUBG di Sanhok?
PUBG Glitch Sanhok

Map terbaru PUBG, Sanhok memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dua map terdahulu. Namun, terdapat satu hal yang tampaknya lumrah terjadi untuk sebuah map terbaru yakni kehadiran bug/glitch. Hal ini ditemukan juga dalam map Sanhok dan sepertinya berhasil memberikan kreatifitas bagi para player untuk mencobanya. 

Dibagian selatan dari pulau Sanhok ini, terdapat rumah dimana player dapat bersembunyi di bawah tanah saat dalam posisi tiarap. Glitch ini membuat player seolah berada di dalam tanah dan tidak terlihat sama sekali bagi para player yang bergerak di sekitar mereka. Posisi ini dimanfaatkan untuk memancing musuh yang mencari loots di dalam rumah dan segera memanfaatkan kondisi ketika mereka lengah. 

Terdapat spot yang terletak di luar bangunan di Village of Na Kham, dimana terdapat 'gap' antara tanah dan bagian bawah map yang tidak menyatu. Hal ini membuat tempat tersebut menjadi persembunyian bagi mereka yang telah mengetahui dan memanfaatkan glitch tersebut untuk memancing musuh. 

Ketika berada diantara gap tersebut, selain kamu tidak terlihat oleh musuh, kamu masih bisa menembak lawanmu melalui celah tersebut. Glitch ini memberikan kamu beberapa easy kill di early game bagi musuh yang tidak mengetahui bahwa terdapat perangkap mematikan yang sedang melihat mereka di bawah tanah. 

Glitch atau bug dalam map terbaru tampak lumrah terjadi apalagi untuk game skala besar seperti PUBG. Sudah menjadi kewajiban bagi developer untuk tetap mencari dan memperbaiki glitch tersebut jika ditemukan, serta kehadiran partisipasi dari para pemain yang menemukannya untuk melaporkannya sesegera mungkin kepada developer. 

Glitch di Sanhok

Hingga hari ini, kamu masih bisa menemukan glitch tersebut di map Sanhok. Perbaikan tentu diharapkan segera dilakukan oleh PUBG sebelum makin banyak player memanfaatkan glitch tersebut dan membuat player yang tidak mengetahuinya kesal. 

Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports? Apakah kamu sudah mencoba glitch ini?