Esports.ID

Fighting League 2018 Hadirkan Turnamen PUBG Mobile, Minat?

Rendy Lim
31/10/2018 14:15 WIB
Fighting League 2018 Hadirkan Turnamen PUBG Mobile, Minat?
PlayerUnknown's Battlegrounds

Hype dari PUBG Mobile sepertinya masih sangat besar di Indonesia. Apalagi melihat beragam turnamen PUBG yang diadakan selama ini baik berskala lokal, nasional, bahkan internasional. 

Apakah kamu sudah berkesempatan untuk mengikuti turnamen tersebut sobat eSports? Bila belum, tenang saja, kali ini RevivalTV akan berkolaborasi dengan Fighting Esports Group untuk mengadakan turnamen PUBG antar komunitas yang kompetitif dan berlangsung selama sebulan penuh dalam ajang Fighting League 2018. Penasaran seperti apa turnamennya? Yuk, kita simak detilnya di bawah ini!

Fighting League 2018 akan dimulai dengan menyaring tim-tim terbaik melalui babak kualifikasi setiap minggunya, dari tanggal 29 Oktober 2018 hingga 2 Desember 2018, dengan pembagian sebagai berikut: 

  • Senin - Rabu: Pendaftaran Online
  • Kamis - Jumat: Fase Kualifikasi
  • Sabtu - Minggu: Weekly Final

Babak kualifikasi akan berlangsung selama empat minggu untuk mencari 20 tim terbaik setiap minggunya. Tim-tim tersebut kemudian akan kembali bertanding pada babak Grand Final di minggu ke-5.

Berikut adalah peraturan PUBG Mobile di Fighting League 2018:

  • Pemain hanya dapat menggunakan ponsel untuk bertanding, tidak boleh menggunakan simulator apapun, atau peralatan lainnya.
  • Semua pemain tidak boleh diwakili saat bermain, menggunakan alat bantu, dan metode lain yang mempengaruhi keseimbangan dalam permainan. Panitia penyelenggara tidak keberatan dengan kontestan yang melakukan live streaming selama pertandingan, tetapi pemain perlu mengirimkan data livestream serta informasi ruang terkait ke panitia setelah pertandingan berakhir. Dan, bilamana pemain yang melakukan livestream memberi dampak bagi kinerja dan hasil tim, maka semua menjadi tanggung jawab pribadi.
  • Setelah setiap pertandingan berakhir, panitia akan memeriksa video pertandingan tim secara acak (terutama kepada tim peringkat atas).
  • Usia peserta sesuai dengan hukum dan peraturan setempat, dan pada dasarnya tidak boleh kurang dari 15 tahun.
  • Semua ID anggota harus disamakan menjadi tim + ID.
  • Semua tim harus bekerja sama dengan staf, merespon secara jujur dan cepat setelah menerima
    informasi terkait, kemudian mengkonfirmasi info pendaftaran terlebih dahulu; tim harus masuk 30
    menit sebelumnya, 15 menit sebelum pertandingan semua anggota masuk room.

Dari total prize pool sebesar 19,410 USD atau sekitar 250 juta, setiap minggunya akan dibagikan 1.390 USD kepada 10 tim terbaik di Weekly Finals. Setelah itu, pada Grand Final Fighting League 2018 yang berlangsung pada minggu ke-5, tim-tim terbaik dari final mingguan akan bertanding memperebutkan prize pool sebesar 13.850 USD

Sobat eSports yang tertarik untuk ikut dalam turnamen ini bisa mengakses link ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, serta pendaftaran Fighting League 2018. Selamat berjuang!