Esports.ID

Lima Strategi Jitu Lakukan Teknik Ambush di PUBG!

Rendy Lim
31/10/2018 11:27 WIB
Lima Strategi Jitu Lakukan Teknik Ambush di PUBG!
PlayerUnknown's Battlegrounds

Persiapan strategi menjadi poin penting yang membantu kamu dalam mendapatkan chicken dinner saat bermain PUBG. Mulai dari strategi yang bisa kamu pelajari dari kegiatan sehari-hari, hingga taktik pelik yang biasa digunakan oleh para tentara militer. Semakin unik atau kian matangnya strategi yang kamu milki, tentu makin sulit pula bagi lawan untuk memprediksinya. 

Kebanyakan dari kamu pasti setuju, jika bertanding melawan 100 orang, maka chance untuk kamu bertahan hidup akan lebih besar ketika kamu bersembunyi ketimbang maju secara agresif melawan mereka semua. Namun bagi yang senang dengan tantangan dan tipe pemain agresif, gaya bermain ngumpet pastinya tidak masuk dalam kamus bermainmu. 

Nah, bagi mereka yang termasuk golongan pemain agresif dan menyukai permainan pikiran di PUBG, GamingBytes membagikan tips ambush paling ampuh yang bisa kamu terapkan di PUBG. Yuk, simak bersama!

  • Ketika kamu ingin melakukan ambush, pemilihan lokasi adalah hal yang paling penting dan menjadi barometer kesuksesannya. Pastikan kamu memiliki strategi untuk kabur andaikata ambush kamu gagal. Saat menyerang, usahakan selalu menembak dari balik tempat berlindung agar armormu tidak terkena serangan balik lawan. Saat bermain duo atau squad pastikan posisimu aman dari serangan flank musuh. 
  • Bagi yang ingin bermain aman, tentu memerlukan tempat bersembunyi bebas bahaya pula. Pola pikir ini bisa kamu manfaatkan dengan memancing di tempat persembunyian mereka. Tentu strategi ini akan lebih baik jika diterapkan dalam mode duo atau squad. Amankan pintu masuk, dan gunakan stun granade untuk membuat musuh kebingungan sebelum menghabisi mereka. 

  • Jika kamu punya perlengkapan yang bagus dan ingin menghabisi lawan namun tidak ada musuh di sekitarmu? Pancing mereka datang! Kamu bisa memancing mereka di area terbuka yang memiliki tempat bersembunyi sembari menebar item seperti health item atau senjata. Selain itu, kamu bisa menggunakan flare gun untuk memanggil airdrop dan ambush musuh yang ingin mencuri supply-mu. 
  • Ketika melakukan ambush, ingat untuk jangan terlalu banyak menghabiskan waktu melakukan aiming di scope. Karena waktu membidik dengan scope, pandanganmu untuk sekitar akan sangat terbatas dan bisa membuat kamu menjadi sasaran empuk serangan lawan. Namun, jika kamu sedang melakukan scope dan mendengar suara langkah kaki, segera ganti posisimu. 
  • Ini teknik paling mudah yang bisa kamu lakukan meski baru mulai bermain PUBG. Ketika masuk ke dalam rumah, selalu ingat untuk menutup pintu dan menunggu di belakang pintu. Jadi pas musuh masuk untuk mencari loot, kamu bisa langsung menghabisi mereka. Namun perhatikan saat melakukan ambush di rumah, selalu hindari jendela agar tidak terlihat oleh lawan yang ingin masuk. 

Kalau kamu adalah pemain baru di PUBG, disarankan jangan melakukan teknik ini langsung, karena dijamin akan kurang efektif. Teknik ambush perlu perencanaan dan pemahaman map yang cukup bagus terlebih dahulu agar bisa berjalan lancar. Namun tidak ada salahnya juga mencoba strategi ambush ini baik dalam mode solo ataupun squad bersama temanmu. 

Bagaimana pendapat sobat eSports tentang strategi ambush di PUBG ini?