First Warriors

Kalah 'Kuat', Wakil Indo Kandas di Summoners War SEA

Billy
11/03/2019 10:51 WIB
Kalah 'Kuat', Wakil Indo Kandas di Summoners War SEA
Esports.ID

Hari Sabtu (9/3) kemarin, putaran perempat final Summoners War SEA Tournament bergulir. Indonesia mengutus dua pemain terbaiknya, peringkat 1 dan 2 nasional, yakni Blebeh dan Magnum, menghadapi penantang lain dari region SEA.

Disaksikan lebih dari 50 penonton fanatik Summoners War di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Blebeh yang berstatus sebagai numbawan Indonesia, langsung lakoni laga pembuka melawan Judas dari Thailand. Namun keterbatasan monster yang Blebeh miliki di fase pick/ban membuat strategi dari Judas sulit dibendung. Blebeh pun langsung dihabisi dua game, sekaligus mengeliminasinya dari turnamen.

Wakil kedua Indonesia, Magnum, yang menghadapi Tommy dari Vietnam. Ada perlawanan menarik dari Magnum, namun hasil akhir tetap berbuah pahit bagi wakil Indonesia. Meski kecewa karena tak mampu menembus ronde selanjutnya apalagi ke partai final, tapi keduanya tak patah semangat.

Tim Esports.ID pun bertanya pada Blebeh seusai kekalahan di turnamen ini dan faktor apa yang membuat Indonesia tertinggal dibanding peserta lain dari SEA. Blebeh menerangkan, "Pick monster di awal dan faktor luck (RNG) sih, gw juga gagal reset di awal, penggunaan skill gw banyak yang miss. Game pertama gw kalah strategi tapi di game  kedua gw malah lebih apes."


Blebeh Kala Laga Melawan Judas

Tak disangkal memang selain keberuntungan, sokongan uang juga berpengaruh terhadap kekuatan seorang summoner. Blebeh menjelaskan banyak monster lawan yang tak bisa dia curi saat pick/ban karena tak memiliki monster tersebut dalam koleksinya karena sangat langka dan hanya bisa didapatkan melalui kekuatan uang.

Meski begitu, tak selamanya faktor uang jadi penentu di game seperti Summoners War, karena unsur strategi masih jadi elemen terpenting untuk memenangkan turnamen. Judas dan Tommy yang menyingkirkan wakil Indo di laga pertama berujung pada pertemuan di partai final. Tommy pada akhirnya memenangkan pertarungan dengan skor 3-0 dan membawa pulang $2000 USD, serta slot menuju ke Summoner War World Championship.