Esports.ID

Turney Tekken 7 di ICC 2019, Tips Main Aman Buat Rookie

Billy
06/10/2019 13:00 WIB
Turney Tekken 7 di ICC 2019, Tips Main Aman Buat Rookie
Esports.ID

Gelaran Indonesia Comic Con tak lengkap rasanya bila tanpa kehadiran turnamen Tekken 7. Salah satu titel populer cabang fighting games ini punya nilai historis di kalangan gamer tanah air.

Nah, kebetulan di ICC ada turnamen Tekken 7 yang terbuka untuk umum, yuk daftar siapa tahu kamu adalah The King of Iron Fist di ICC 2019?! Jangan kuatir, untuk para rookie, Esports.ID bekali ilmu bermain Tekken 7 hasil bincang-bincang dengan salah satu pecinta dan pegiat komunitas fighting, Estu Putro Wibowo.

Hal pertama yang perlu kamu ketahui, event seperti turnamen Tekken 7 biasanya akan diikuti oleh komunitas FGC di Indonesia khususnya Jabodetabek. Meski mereka aktif adu skill, para pemula jangan minder duluan. Menurut Estu, kamu akan baik-baik saja bila bermain menggunakan karakter favorit atau terkuat versimu.

Bila menyukai karakter yang gercep, kamu bisa pertimbangkan Shaheen, Katarina atau Claudio. Kamu juga bisa memakai opsi klasik seperti Law atau Hwoarang namun untuk memaksimalkan kombo mereka butuh dedikasi dan waktu, utamanya menjaga musuh tetap terpelanting di udara.

Beberapa karakter kuat mungkin lebih kamu sukai, untuk itu berlatihlah menggunakan Bryan atau King. Tapi tentu dengan keunikan mereka sendiri. Seperti Bryan yang lebih handal di posisi berdiri sedangkan King istimewa di gerakan gulat.

Hal penting lainnya adalah selalu aktif bergerak dalam pertarungan. Kombinasikan gerakan maju-mundur, kiri-kanan untuk membuat lawan menerka-nerka gerakan kamu. Jangan hanya membabi buta maju karena akan mudah dipatahkan dan mungkin lawan membaca pergerakan yang kamu lancarkan.

Lantas, bila kalian terdesak dan cuma menyisakan sedikit darah, kamu akan mengakses Rage Mode. Rage mode terdiri dari Rage Art dan Rage Drive. Istilah pertama adalah status dimana karakter kamu bisa mengeluarkan rentetan pukulan cinematic berdaya rusak tinggi bila sukses mendarat di musuh. Biasanya ditandai dengan keluarnya aura merah dari karakter kalian.

Sementara Rage Drive adalah status saat darah karakter kamu menipis dan kamu bisa melakukan kombo atau gerakan baru yang berbeda dari status normal.

Namun jangan asal keluarkan Rage Art karena kalau tertangkis lawan, tamatlah perjalanan turnamenmu. Cari momen tepat untuk mengeksekusi Rage Art seperti saat musuh terlihat ingin melakukan jab atau pukulan. Timing yang tepat memberikan kamu waktu untuk melancarkan serangan Rage Art dan kemungkinan besar membalikan keadaan.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu pakai saat turnamen di Indonesia Comic Con 2019. Turnamen Tekken sendiri berlangsung tanggal 12 Oktober di JCC Senayan. Untuk peraturan dan info pendaftaran bisa kamu lihat pada gambar di bawah.

Sudah siapa jadi King of The Iron Fist ICC 2019?