PT. Adidaya - Taiwan Excellence

BOOM BlaZek1ng Ungkap Keseruan Ikuti VALORANT Pacific Open 2020

faizalkamill
28/08/2020 16:20 WIB
BOOM BlaZek1ng Ungkap Keseruan Ikuti VALORANT Pacific Open 2020
BOOM BlaZk1ng

Gary Dastin atau yang biasa dikenal dengan nickname BlaZek1ng adalah pemain profesional VALORANT yang kini berseragam BOOM Esports. Esports VALORANT di Indonesia sendiri memang mulai berkembang, seiring dengan perkembangan game FPS Riot Games ini

Baru-baru ini Gary bersama BOOM Esports mengikuti turnamen VALORANT se-Asia Pasifik yang mempertandingkan tim-tim terbaik dari beberapa negara seperti Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Indonesia Gaming Award

blaZek1ng

Acara yang bertajuk VALORANT Pacific Open 2020 itu merupakan rangkaian Ignition Series dari Riot Games untuk mulai membangun Esports VALORANT di seluruh penjuru dunia. Untuk mengetahui kisahnya di turnamen tersebut, tim Esports.ID mengadakan sebuah sesi wawancara dengan Gary “BlaZeK1ng” Dastin selaku kapten tim VALORANT BOOM Esports.

Esports.ID: Bang Gary, bagaimana nih kesannya ikut turnamen VALORANT Pacific Open kemarin?

Blazek1ng: Kesannya seru. Akhirnya kita bisa nyicipin pemain-pemain luar, jadi bisa sebagai tolak ukur sampai mana kita sudah berkembang.

Esports.ID: Kami lihat BOOM Esports berhasil mengimbangi bahkan mendominasi tim-tim lain nih, menurut Anda, apa saja kekurangan tim di event kemarin?

Blazek1ng: Menurut saya sih kita cuma kurang beruntung aja. Kita membuat kesalahan-kesalahan kecil yang bikin akhirnya jadi kalah.

Esports.ID: Apa saja pelajaran yang bisa didapat dari turnamen kemarin?

Blazek1ng: Banyak banget. Kita banyak miscommunication. Tapi udah kita benerin pas kemarin.

Esports.ID: Kedepannya BOOM bakal ikut turnamen apa lagi?

Blazek1ng: Untuk minggu ini kita sedang mengikuti Ligagame VALORANT Comunity Cup Season 3

Esports.ID: Untuk strategi penggunaan Agent, apakah dari setiap membernya akan ada semacam rotasi atau tetap di Agent tertentu saja?

Blazek1ng: Untuk itu kita bakal coba putar terus menerus METAnya trus sampai kita nyaman sih. Sampai sekarang kita masih agak kurang nyaman sejujurnya.

Esports.ID: Lalu apa map favorit sebagai tim dan alasannya kenapa?

Blazek1ng: Map favorit kita adalah Ascent. Alasannya karena luas jadi lebih enak untuk bergerak atau berotasi.

Esports.ID: Apakah ada tips untuk para pemain yang ingin bermain competitive 5vs5? Karena jika kita bermain sebagai 5 pemain lawannya pun sebuah tim berisi 5 pemain, bukan random atau solo.

Untuk itu kita harus pintar membaca musuh dan adaptasi di setiap gamenya, itu kuncinya.

Semangat terus yang untuk BOOM Esports dan tim-tim esports Valorant yang sedang berlatih. Semoga Indonesia kedepannya bisa lebih bersaing dengan tim luar lainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik untuk terjun ke dunia kompetitif VALORANT juga?