PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Ezreal Kena Nerf, Ini Perubahan Barunya di Wild Rift!

faizalkamill
16/11/2020 15:00 WIB
Ezreal Kena Nerf, Ini Perubahan Barunya di Wild Rift!
Wild Rift/Riot Games

Setelah cukup lama di Wild Rift, Ezreal akhirnya dijatuhkan nerf oleh Riot Games. Hal ini dilakukan karena champion tersebut dirasa terlalu OP(overpowered). Dengan adanya mode auto aim di Wild Rift, Ezreal lebih mudah menembakkan skill-skillnya ke lawan. Mystic Shot bisa dengan mudah mengenai lawan dengan damage yang cukup besar. Jika Ezreal membuat item damage dan cooldown reduction, maka ia hanya tinggal mengejar lawan dengan Arcane Shift dan Mystic Shotnya hingga lawan tewas.

Hal ini kemudian menjadi keluhan di komunitas dan mereka meminta pihak Riot untuk memberikan nerf pada Ezreal di Wild Rift. Mendengar hal itu, tim balancing akhirnya merespon dengan mengambil tindakan berupa perubahan kepada Ezreal. Selain champion, item penunjang Ezreal, Manamune/Muramana juga akan terkena nerf.

Mystic Shot akan mengalami pengurangan damage dan rasio AD serta peningkatan penggunaan mana. Essence Flux bakal mendapatkan pengurangan pemulihan mana ketika Ezreal berhasil mengenai lawan. Terakhir Manamune/Muramana menerima nerf berupa pengurangan konversi mana ke attack damage dari 2% menjadi 1,5%.

Riot Games

Nerf ini akan berlaku kemungkinan pada update patch selanjutnya. Setelah ini, potensi Ezreal untuk mendominasi permainan akan berkurang. Perubahan ini juga diharapkan bisa sedikit mengurangi kekuatan Ezreal namun tetap membuatnya menjadi salah satu pilihan champion yang oke. Selain nerf tersebut, Riot juga membuat beberapa penyesuaian untuk pembuatan game di mode ranked. Mereka ingin memperbaiki sistem matchmaking agar menurunkan waktu tunggu sebelum permainan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?