PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Simak 3 Cara Cepat Biar Lancar Main LOL: Wild Rift

Billy Rifki
05/11/2020 13:51 WIB
Simak 3 Cara Cepat Biar Lancar Main LOL: Wild Rift
Esports.ID

League of Legends Wild Rift adalah game MOBA terbaru keluaran RIOT Games untuk perangkat mobile. Mengadopsi sistem permainan yang hampir sama dengan versi PC, game satu ini jadi strategi RIOT untuk menggaet gamer di wilayah Asia yang lebih tren dengan smartphone.

Meskipun berjenis MOBA layaknya para pesaing yang sudah ada lebih dulu di Indonesia seperti Mobile Legends atau Arena of Valor, nyatanya bermain LOL Wild Rift sangat berbeda. Meta dan gaya main di game satu ini tak bisa disamakan karena banyak hal kompleks yang tidak ditemui dalam game sebelah.

Indonesia Gaming Award

Untuk kalian pemain MOBA lain atau baru dan ingin mencoba memainkan Wild Rift, Esports.ID punya trik khusus untuk kalian agar cepat lancar bermain Wild Rift tanpa perlu buang-buang waktu menjajal match minim persiapan. Seperti apa caranya?

- TONTON GAMEPLAY WILD RIFT YANG ADA

Trik jitu paling pertama adalah sebelum mencoba main, kalian sebaiknya menonton berbagai tutorial dan gameplay dari pembuat konten Wild Rift yang sudah punya pengalaman. Dari menonton, kalian bisa memahami cara menggunakan hero tertentu, hal-hal yang harus kalian lakukan dan role yang ada di Wild Rift.

Belum lagi efek rune dengan banyak spesialisasi, item-item, skill-skill hero pasti bikin bingung pemain baru. Menonton highlight Wild Rift memangkas waktu introduksi kalian lebih cepa, jadi ketika main kalian tak lagi rab-raba tapi sudah siap mempraktekan ilmu yang kalian dapat dari menyaksikan video gameplay Wild Rift.

Beberapa streamer rekomendasi untuk belajar Wild Rift diantaranya Steven Age, coach dari Bigetron Alpha yang punya basic bermain League of Legends. Alternatif lainnya bisa mampir ke konten dari Kurohiko untuk penjelasan guide hero, setting kontrol dan lain-lain. Atau kalau ingin mendengar komentar secara teknis dari permainan para top player menggunakan champion andalannya, kalian bisa cek channel shurko.

- MAINKAN CHAMPION YANG SESUAI DENGAN ROLE KAMU SEBELUMNYA 

Saat ini, ada sekitar 50 jagoan yang bisa kamu pilih di Wild Rift. Segera, champion lain akan menyusul masuk dan pastinya punya skill-skill keren. Beberapa kendala player baru adalah mengenali kekuatan dan jurus para champion. Untuk itu, sebaiknya kalian memakai karakter yang sesuai dengan role kalian sebelumnya, dan memiliki kemiripan skill dengan hero yang pernah kamu gunakan di game lain.

Misalnya, bila kalian bermain offlane di Mobile Legends, maka latihlah kemampuan bertahan kalian di Baron Lane menggunakan hero seperti Garen atau Naxus. Kedua hero ini tak butuh banyak mekanik dan skillnya cukup mudah di mengerti. Atau, kalian adalah seorang midlaner yang suka mengadu mekanik, maka pelajarilah Ahri atau Zed dan seterusnya.

Memainkan hero lain pun tak ada salahnya biar kalian tahu kemampuan mereka seperti apa, namun untuk memahami gameplay tiap role dan champion dengan tepat, kalian harus cari tahu dulu dari tutorial video seperti yang sudah disebutkan di atas agar tidak ling-lung saat match.

- MAIN DENGAN TEMAN

Bermain solo di Wild Rift cukup rawan masalah bagi kamu yang belum paham betul sistem permainannya. Komunikasi dan kerjasama adalah aspek penting dalam memenangkan Wild Rift, sayangnya, banyak pemain baru yang banyak gaya dan lebih mementingkan glory ketimbang menang saat memainkan game ini.

Bermain dengan teman memungkinkanmu untuk fokus dalam mengambil objektif, saling bimbing agar bisa berkembang bersama dan tentunya lebih seru. Segala pengetahuan yang kalian miliki dari MOBA lain sebaiknya ditinggalkan dulu dan menerima proses adaptasi Wild Rift.

Cari informasi dan pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang main Wild Rift agar gameplay kalian semakin baik dan cepat memahami metanya.

Itu dia beberapa cara agar kalian cepat lancar main Wild Rift. Masih adakah Sobat Esports yang bingung memainkan game ini?