5 Tim Favorit Juara di IEM Katowice 2023!

faizalkamill
05/02/2023 13:00 WIB
5 Tim Favorit Juara di IEM Katowice 2023!
FaZe Clan/ESL

Sebanyak 24 tim CS:GO telah terbang ke Katowice, Polandia untuk mengikuti IEM Katowice 2023. Turnamen yang dimulai pada 1 Februari lalu ini memperebutkan total hadiah sebesar 1 juta USD atau sekitar 14,8 miliar Rupiah.

Hanya ada 16 tim yang akan masuk ke main event dan berikut adalah 5 tim CS:GO yang difavoritkan sebagai juara di turnamen ini.

PT Media Esports Indonesia

ESL

5 Tim Favorit Juara di IEM Katowice 2023

FaZe Clan

ESL

Meskipun di paruh kedua tahun 2022 FaZe tidak memenangkan trofi apapun, mereka tetap menjadi salah satu tim CS:GO yang paling ditakuti di dunia. Skuad ini memiliki kekuatan yang menyeluruh mulai dari IGL yang kompeten, AWPer tajam, hingga skill menembak jitu yang dimiliki seluruh roster.

Misi FaZe di tahun 2023 yaitu meraih Intel Grand Slam dan mengklaim hadiah tambahan sebesar 1 juta USD.

Heroic

HLTV

Sejak hadirnya Jakob “Jabbi” Nygaard di tahun 2022, Heroic mulai menunjukkan tanda-tanda sebagai penantang juara di turnamen LAN. Tim asal Denmark ini hampir saja memenangkan IEM Rio Major di penghujung tahun 2022 namun harus kalah oleh Outsiders.

CadiaN dan kawan-kawan akhirnya memenangkan acara LAN pertama mereka di BLAST Premier Fall Final pada akhir November. Jika cadiaN bisa melanjutkan performa individu yang dimiliki di tahun 2022, Heroic bisa menjadi ancaman serius di IEM Katowice.

G2 Esports

ESL

Meski tahun 2022 bukanlah tahun terbaik bagi skuad G2 Esports, kedatangan HooXi sebagai IGL berhasil mengubah aspek-aspek penting dari skuad yang satu ini. Pada bulan Desember lalu, G2 secara mengejutkan berhasil menjuarai BLAST Premier World Final mengalahkan tim-tim besar seperti Outsiders, Vitality, FaZe, dan Liquid.

IEM Katowice akan menjadi ajang pembuktian apakah trofi akhir tahun G2 adalah sebuah kebetulan atau mereka memang salah satu penantang kuat di skena CS:GO saat ini.

Team Liquid

BLAST Premier

Sedikit sulit untuk mengukur kemampuan Team Liquid yang sebenarnya. Sempat runner-up di BLAST Premier World Final dan ESL Pro League season 16, Liquid tampak goyah di IEM Rio Major akhir tahun lalu.

Jika Liquid ingin jadi pesaing papan atas di tahun 2023, mereka harus meningkatkan performa individual secara signifikan. Jika mereka mampu tampil on fire di turnamen kali ini, Liquid bisa saja menjadi salah satu penantang juara di Katowice.

Vitality

BLAST Premier

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang menentukan bagi skuad Vitality. Setelah merombak roster secara besar-besaran, tim ini diharapkan bisa tampil sebagai salah satu tim terbaik yang ada di CS:GO.

Mereka tidak sefavorit FaZe, Heroic, atau G2 tetapi jika para pemain berhasil mengeluarkan potensi mereka, Vitality bisa menjadi salah satu tim yang disegani di turnamen kali ini.