IES Ligagame

Supermocel Bawa BOOM Esports Taklukkan Geek Fam di ESL One LA Online

Eric Soejatno
31/03/2020 12:22 WIB
Supermocel Bawa BOOM Esports Taklukkan Geek Fam di ESL One LA Online
Sumber: Twitter BOOM Esports

Awal positif berhasil diraih BOOM Esports usai menumbangkan Fnatic di pertandingan perdana mereka di ESL One Los Angeles Online. Namun lawan tangguh kembali dihadapi Khezcute dan kawan-kawan dengan menghadapi Geek Fam. Kembali berlangsung 3 game, BOOM sukses menundukkan Geek Fam dengan skor 2-1.

Game pertama berjalan dengan dominasi Geek Fam yang mengandalkan kombo Leshrac Gyrocopter. BOOM yang mengandalkan Void Spirit dan Phantom Lancer tidak mampu menahan gempuran push dari Geek Fam. Ultra kill dari Gyrocopter memastikan kemenangan Geek Fam di game pertama yang berakhir 34 menit.

Geek Fam bermain sangat agresif di awal game kedua dengan perbedaan kill yang jauh di 15 menit awal. Namun permainan mulai berbalik ke arah BOOM setelah Geek Fam harus merelakan 4 hero tewas dengan menukar 2 hero BOOM di menit 23. Dreamocel yang memainkan Morphling sukses membawa tim yang berjuluk Hungry Beast ini mendapatkan game kedua.

Permainan sengit antar kedua tim terjadi di game ketiga. Geek Fam berhasil unggul dengan kehadiran hero pusher seperti Lycan, Beastmaster dan didukung dengan Ogre Magi. BOOM berhasil memegang kendali permainan setelah usaha smoke dari Geek Fam tidak berjalan baik dan berbuah tewasnya 3 hero di menit 21.

Perbedaan networth yang tidak begitu jauh membuat kedua tim memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan. Dreamocel bahkan sampai membeli Divine Rapier untuk Sven demi bisa meraih kemenangan. Berjalan sampai 66 menit, BOOM akhirnya berhasil meraih kemenangan di game ketiga.

Dengan hasil ini, BOOM Esports saat ini berada di peringkat pertama klasemen ESL One LA Online. Mereka akan bertanding lagi melawan Team Adroit pada tanggal 1 April. Sedangkan Geek Fam terancam gagal lolos ke babak playoff setelah mereka harus takluk melawan Team Adroit di hari Sabtu (28/3).