Eksibisi PON Esports

Tampil Melesat, ArchAngel Sukses Kampiun AOV Star League Spring 2021

Rendy Lim
10/05/2021 15:42 WIB
Tampil Melesat, ArchAngel Sukses Kampiun AOV Star League Spring 2021
Perjalanan ArchAngel jadi juara memang patut diacungi jempol

Kompetisi AOV Star League Spring 2021 telah menemukan juaranya. Pertarungan sengit antar enam tim AOV yang berlangsung sejak babak regular season hingga grand final kemarin menobatkan ArchAngel sebagai jawaranya. Perjalanan tim yang diperkuat oleh ZeroZero, Senko, HQAQ, Al, dan Muhfers ini tak mudah, mereka merangkak dari bawah hingga mengalahkan tim-tim andalan yang dijagokan. 

Dari enam tim di musim regular, empat diantaranya yang berhasil lolos ke grand final adalah Dewa United, DG Esports, Saudara e-Sports, dan ArchAngel. 

Yamisok Nobar

Source: Garena AOV Indonesia

Dewa United yang diunggulkan sebagai pemuncak klasemen berhak mendapat keuntungan dengan langsung menunggu penantang di Grand Finals. Sementara itu, DG Esports yang berada di posisi kedua saat regular season ditempatkan pada playoffs 2. 

Sementara itu pertandingan antara ArchAngel dan Saudara e-Sports di playoffs 1 berhasil dimenangkan dengan sempurna oleh Senko cs dengan skor 4-0. Meski sempurna di awal, langkah ArchAngel berlangsung sengit saat kontra DG Esports di playoff 2. Sempat memimpin di 2 game awal, DG Esports menyamakan kedudukan dengan membalas di 2 game selanjutnya. 

Setelah aksi kejar poin di game kelima dan enam, pertandingan antar kedua tim ini dipaksa hingga match ke-7 yang akhirnya di menangkan oleh ArchAngel. Merangkak dari bawah, ArchAngel menantang Dewa United di partai grand finals AOV Star League Spring 2021. 

Source: Garena AOV Indonesia

Tantangan terakhir ArchAngel melawan sang pemuncak klasemen musim regular, Dewa United tampaknya tidak terlalu berat. ArchAngel menumbangkan Dewa United di laga grand finals dengan skor sempurna 4-0. Hasil ini tak hanya membuat ArchAngel berhak membawa pulang hadiah sebesar 150 juta Rupiah, namun juga slot ke AWC 2021. 

Sementara untuk Dewa United di posisi kedua mendapat hadiah 75 juta Rupiah, serta slot langsung ke ASL Winter. DG Esports di urutan ketiga mendapat 50 juta Rupiah dan slot ASL Winter, sementara Saudara e-Sports yang berada di posisi 4 harus berjuang terlebih dahulu melalui ASL B Series.