Eksibisi PON Esports

Tencent Gabung Kompetisi Global AOV dan HOK di Tahun 2022!

Rendy Lim
29/08/2021 10:58 WIB
Tencent Gabung Kompetisi Global AOV dan HOK di Tahun 2022!
Gimana pendapatmu Sobat Esports?

Tencent bakal melebarkan sayap kompetisi internasional Arena of Valor (AOV) pada tahun depan. Perusahaan besar asal China ini akan menggabungkan kompetisi AOV dengan game serumpun miliknya yakni Honor of Kings (HOK). 

Honor of Kings merupakan MOBA milik Tencent yang rilis pada tahun 2015 silam. Tak lama setelah itu, Tencent mengeluarkan versi global dari HOK yakni Arena of Valor. Meski memiliki beberapa perbedaan yang cukup menonjol, Tencent tetap akan menggabungkan scene esports kedua game tersebut mulai tahun 2022 nanti. 

Yamisok Nobar


Turnamen Arena of Valor World Cup yang menjadi puncak kompetisi internasional biasanya digelar pada pertengahan tahun. AWC 2021 memiliki prize pool mencapai 500.000 USD dan berkat penggabungan dengan HOK, kompetisi kedua game ini bakal memiliki total 8 juta USD. 

Tencent sendiri bakal memberikan slot lebih banyak kepada tim-tim lain, tak hanya di sekitaran SEA saja. "Dengan semangat global, kita bakal melihat AWC memepertandingan tim-tim terbaik dari Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Timur Tengah dan Eropa," tutur Tencent. 

Banyak hal yang harus diperbaiki Tencent sebelum bisa mewujudkan satu kompetisi yang mempertandingkan player dari AOV dan HOK. Mulai dari masalah mekanik, hingga jadwal kompetisi dan struktur turnamen baik di Arena of Valor ataupun Honor of Kings. 

Tencent bakal memberikan update detail terbaru tentang liga baru dan Arena of Valor International Championship (AIC) 2022 dalam waktu dekat. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, bakal sukses ga yah?