COD Mobile Capai 650 Juta Unduhan, Imbangi PC dan Konsol di 2022!

Dandesignlab
19/05/2022 11:00 WIB
COD Mobile Capai 650 Juta Unduhan, Imbangi PC dan Konsol di 2022!
Activision Blizzard

Call of Duty Mobile resmi dirilis di perangkat iOS dan Android pada November 2019 lalu dan meraih kesuksesan dengan 500 juta unduhan per Mei 2021. Berkat rilisnya di pasar Tiongkok, kini COD Mobile telah bertumbuh menjadi 650 juta unduhan.

Dalam laporan tahunan terbaru perusahaan, Call of Duty Mobile mencapai puncak tertingginya pada tahun 2021 dengan total konsumen yang menghabiskan lebih dari 1 miliar USD untuk game tersebut. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah pemain Call of Duty Mobile hampir menyamai mereka yang bermain di PC dan konsol pada tahun lalu.

Keberhasilan ini mengarah pada pembentukan studio mobile khusus dalam Activision yang dijuluki Solid State sebagai pengembang dari Call of Duty: Warzone.

Warzone merupakan seri COD battle royale gratis yang meraih kesuksesan instan dengan lebih dari 100 juta pemain hanya dalam 13 bulan pasca perilisan. Selain Solid State, beberapa studio seperti Beenox, Activision Shanghai dan Digital Legends juga sedang mengerjakan Warzone Mobile saat ini. Dari beberapa kabar yang tersedia, Warzone Mobile akan dijadwalkan rilis pada 2022. Sementara itu, Blizzard juga siap untuk merilis dua game mobile lainnya yakni, Diablo Immortal dan Warcraft Arclight Rumble, pada akhir tahun ini.