Yamaha

Terciduk Lagi, Streamer Ini Didiskualifikasi Akibat Cheat

Dandesignlab
08/05/2022 18:01 WIB
Terciduk Lagi, Streamer Ini Didiskualifikasi Akibat Cheat
Activision

Beberapa streamer telah tertangkap basah selama beberapa bulan terakhir terkait program ilegal di Call of Duty. Tanpa sadar, streamer telah memperlihatkan dirinya sendiri menggunakan cheat dalam streaming-nya. Kini, terdapat satu streamer lagi yang bernama, BBluring, yang terciduk melakukan kecurangan saat memainkan Call of Duty: Vanguard di Twitch.

BBluring memamerkan cheat wallhack saat bermain di turnamen GameBattles yang membuat takjub mereka yang menonton. Namun, pemirsa tidak berharap streamer tersebut kalah tembak-menembak dengan cheat yang mereka aktifkan.

PT Media Esports Indonesia

BBluring dan rekan satu timnya sedang bermain di turnamen Search and Destroy 2v2. Di peta Demyansk, streamer tampaknya secara tidak sengaja membuat wallhacknya dapat dilihat oleh pemirsa yang menonton streaming mereka.

Dalam 1v1 dengan bom yang dipasang, BBluring berusaha memburu pemain lawan yang tersisa di ronde. Layaknya cuaca cerah di siang hari, pemirsa dapat melihat persegi panjang merah di sekitar tempat pemain lawan yang berada di peta. Bluring dengan hati-hati menavigasi peta untuk mendapatkan di belakang lawan mereka dan mulai menembaki mereka dengan pistol mereka.

Ironisnya, pemain lawan segera berbalik dan membunuh BBluring untuk memenangkan ronde. Setelah ini terjadi, BBluring berseru bahwa cheat baru saja "diaktifkan."

Disisi lain, dia melanjutkan dengan mengatakan, "Saya tidak menyangka dia ada di sana" ketika berbicara tentang mengapa dia menembakkan pistolnya ke musuh. Seperti yang dilihat oleh setiap pemirsa, streamer tahu persis di mana musuh itu akan berada.

Tak lama pasca klip tersebut tercuat di Twitter, tim BBluring didiskualifikasi dari turnamen dan secara permanen dilarang dari situs GameBattles. Mudah-mudahan, cheater terus dikecam di Call of Duty selama beberapa bulan mendatang dengan program Anti-Cheat Ricochet yang sudah aktif di Vanguard.